Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Gunakan Sepeda Motor, Bupati Syarif Mbuinga Dan Wabup Amin Haras Coba Jembatan Gantung

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Usai diresmikan pada Rabu kemarin, jembatan gantung yang memiliki panjang kurang lebih 70 meter itu langsung dicoba oleh Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Dengan berboncengan bersama Wakil Bupati Amin Haras, bupati menggunakan sepeda motor melalui jembatan yang menghubungkan Desa Karya Indah dan Dusun Mekar Jaya Desa Hulawa.

Start dari ujung selatan atau dari lokasi pengguntingan pita, Bupati Syarif berboncengan dengan Wabup Amin secara perlahan melalui jembatan yang berada di atas sungai. Meski diombang ambingkan oleh jembatan yang tidak memiliki pancangan dari bawah, bupati dan wabup tetap sampai di ujung utara atau diseberang sungai.

Sambil menyeimbangkan badan dan tidak terlalu cepat, medan diatas angin itu berhasil dilalui oleh kedua pemimpin meski keduanya sambil tertawa menghadapi jalanan yang bergoyang. Selain bupati, Dandim 1313 Pohuwato pun mencobanya dengan menggunakan motor, demikian pula dengan Kadis Perkim, Anwar Sadat yang berboncengan dengan Kadis PU, Fikri Adam.

Selaku pemerintah daerah, Bupati Syarif Mbuinga bersama Wabup Amin Haras berpesan kepada warga khususnya yang memanfaatkan jembatan gantung untuk tetap hati-hati, terlebih pengguna kenderaan bermotor, karena jalan ini memiliki tantangan yang berat terutama goyangan dari jembatan tersebut, selanjutnya ketika air sungai naik maka lebih berhati-hati pula, hal ini untuk keselamatan bersama.(IK)