Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Hadiri Ta'ziah Hari ke-7 Meninggalnya Ibunda Wabup Amin Haras

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Seminggu yang lalu Ibunda dari Wakil Bupati Amin Haras telah berpulang ke rahmatullah. Maka Selasa, 29 Januari di rumah duka di Desa Lemito Kecamatan Lemito dilaksanakan Ta’ziah malam ke 7 dari meninggalnya Almh. Yuni Lahay. Ta’ziah tersebut dihadiri Bupati Syarif Mbuinga, Ketua DPRD Nasir Giasi, Kapolres Pohuwato, Kajari Pohuuwato, Ketua PA Marisa, Anggota DPRD Provinsi Laode Haimudin, Sekda Djoni Nento serta para Pejabat teras Pemda Pohuwato bersama masyarakat serta penceramah Ustad. Iqbal Pakaya. Dan seperti biasa pada ta’ziah tersebut diawali dengan doa tahlilan.

Bupati Syarif Mbuinga menyampaikan sambutan keluarga sekaligus sambutan Pemerintah Daerah. Mewakili keluarga, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang hadir yang telah bersedia memenuhi undangan malam ke-7 meninggalnya Ibunda Wakil Bupati Amin Haras. “kita datang berkumpul disini bagi keluarga ini adalah penghargaan yang besar. Sehingga izinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya. Enam hari silam ibunda Wabup telah berpulang dan pada saat yang sama bapak Wabup Amin atas seizin saya sedang melaksanakan tugas negara di Batam dan baru sampai tepatnya pada pukul 04.00 dini hari waktu Batam mendapat kabar duka”ujar Bupati Syarif.

Selanjutnya dalam usia yang sudah sangat senja tersebut dimasa Almarhummah hidup di tengah-tengah masyarakat, lingkungan yang ada bilamana dalam kehidupan beliau ada sesuatu, ada hal yang sengaja maupun tidak berdampak pada sesuatu khilaf. Izinkan bapak Wakil Bupati beserta keluarga besar memohonkan kebesaran hati bapak dan ibu. Semoga keikhlasan kita semua memaafkan menjadi sebab Almh mendapatkan tempat disisi Allah, Amin. Insya Allah doa kita diterima Allah SWT dan amal ibadah Ibunda Wabup diterima, Insya Allah. Selanjutnya izinkan kami juga atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan sangat berduka dan berbela sungkawa. “Suasana batin, suasana hati, suasana yang sedih dan suasana yang sangat terpukul bagi keluarga bapak Wabup adalah suasana yang sama kami alami dalam lingkup satu kesatuan pemerintahan. Olehnya atas nama pemerintah dan juga masyarakat Pohuwato kami turut berduka dan kita semua berdoa semoga ibunda almarhummah tercinta berada disisi Allah SWT”harap Bupati Syarif.(I.K)

Foto/Reporter:Iwan Karim