Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Suharsi Igirisa Apresiasi Peresmian Kampus UBM dan RPS SMK Bina Mandiri Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.;POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, turut hadir pada peresmian Kampus Universitas Bina Mandiri Gorontalo dan dua buah Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Bina Mandiri Gorontalo, Rabu, (08/05/2024).

Persemian tersebut digelar dilantai satu Gedung UBM G. Jl. Profesor Dr. H. Aloei Saboe, Wongkaditi, Kec. Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Ir. Suharti, MA, P.hD, Rektor UNG, Edward Wolok, Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Muawir Sadjali Razak, Ketua Yayasan Bina Mandiri Gorontalo, Azis Rachman, Rektor UBM G. Titin Dunngio, Asisten III Provinsi Gorontalo.

Sekjen Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, Ir. Suharti, MA, P.hD dalam arahannya menyampaikan, optimalisasi partisipasi pendidikan tinggi yang mengutamakan upaya peningkatan dan pemerataan kualitas relevansi pendidikan sangat diperlukan.

Kontribusi perguruan tinggi terhadap riset, inovasi, dan ilmu pengetahuan pendidikan, dan dalam mewujudkan hal tersebut pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Oleh karena itu, peran dari perguruan tinggi swasta (PTS) seperti Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UMBG) sangat berarti.

Usai acara, Wabup Suharsi menyampaikan apresiasi dengan adanya peresmian Universitas Bina Mandiri Gorontalo (UBMG).

“Diresmikannya UBMG maka semakin membuka lebar peluang bagi daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Pohuwato untuk bermitra dengan UBMG dalam mengembangkan inovasi di daerah, utamanya inovasi diberbagai sektor”,katanya.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi juga mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Gedung UBMG yang baru, semoga nantinya dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh para mahasiswa maupun calon mahasiswa.

“Kami berharap dan tentunya harapan kita semua dengan telah diresmikannya Gedung UBMG ini kiranya dapat menciptakan kualitas sumber daya manusia yang cerdas, berkualitas dan mempunyai kemampuan skill yang diperlukan saat ini, baik tenaga pendidikan maupun tenaga profesional lainnya”,pungkasnya.(Zek)

Penulis"Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan