Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Desa Palopo, Dicanangkan Program Hatinya PKK Tingkat Provinsi Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyambut baik serta mengapresiasi pencanangan program Aku Hatinya PKK. Karena program ini sebagai bukti sinergi antara TP-PKK Kabupaten Pohuwato, Kecamatan dan Desa.

Dijelaskan pula, TP-PKK itu organisasi yang di handle oleh perempuan-perempuan hebat dan merupakan salah satu bagian dari stakeholder yang dapat mendukung dan menggerakkan masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

Hal itu disampaikan Wabup Suharsi Igirisa ketika melaunching Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Gorontalo, di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Selasa, (07/05/2024).

Menurutnta, perempuan itu kalau urusan menanam, insyaallah saya yakin dan pasti tanaman tersebut hidup.

“Ini adalah kerja sama yang baik antara TP-PKK kabupaten, kecamatan dan desa. Alhamdulillah, itu semua bisa terwujud hari ini, dan semoga saja bisa mendapatkan penilaian yang terbaik”,ungkapnya.

Selain melaunching Aku Hatinya PKK, Wabup Suharsi juga melaunching 'Inovasi SMS Cinta' Semarak Menanam Sendiri Cabe untuk Investasi Rumah Tangga. Pada kesempatan itu, Wabup Suharsi turut melakukan penanaman cabe, sekaligus melakukan peninjauan tanaman hortikultura di kebun TP-PKK Desa Palopo.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pemerintah dan TP-PKK Desa Palopo untuk terus bekerja sama dalam rangka mewujudkan harapan yang dicita-citakan bersama.

“Saya berharap apa yang hari ini kita tanam kiranya bisa dirawat, kita jaga dan bila perlu kita tambah tanamannya. Jangan hanya juara saja yang kita kejar, namun bagaimana keberlanjutan dari pada apa yang telah kita canangkan hari ini”,harapnya.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Pokja PKK Provinsi Gorontalo, Ny. Silvana Bowta, Ketua TP-PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo, dan Kades Palopo, Agus Hulubangga.(Zek)

Penulis:Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan