Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato Temui Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel Bahas Peningkatan Pertanian dan Infrastruktur

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, mengadakan pertemuan dengan Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel. Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua DPR RI, untuk membahas sejumlah isu penting terkait pertanian dan infrastruktur di daerah tersebut, Rabu, (18/09/2024).

Salah satu agenda utama dalam pertemuan ini adalah pembicaraan mengenai penambahan luas tanam padi sawah di Pohuwato. Bupati Saipul menjelaskan bahwa peningkatan luas lahan pertanian sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan di daerah dan mengoptimalkan produktivitas petani.

Menurutnya, penambahan luas lahan tanam mendapat perhatian pemerintah pusat, dan untuk tahap pertama ini seluas 500 ha akan dibangun pada tahun 2025, demikian pula untuk perbaikan beberapa saluran irigasi yang ada di Bendung Randangan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengungkapkan bahwa beberapa proyek saluran irigasi yang telah diajukan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah mendapat persetujuan.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Kementerian PUPR yang akan membantu meningkatkan sistem irigasi di Pohuwato. Ini akan berdampak positif bagi hasil pertanian kami”,ungkap Bupati.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas pembangunan beberapa ruas jalan yang diakui jalan itu nantinya dapat meningkatkan aksesibilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Pohuwato. Bupati bersyukur bahwa ruas jalan yang nanti akan dibangun di Pohuwato itu menjadi usulan masuk pada aspirasi RG (Rahmat Gobel).

Selain pertanian dan peningkatan ruas jalan di Pohuwato, penataan destinasi wisata pantai pohon cinta jadi perbincangan pula. Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa pengembangan dan penataan wisata pantai pohon cinta yang ada di pusat ibu kota Kabupaten Pohuwato insyaallah akan masuk pada tahun depan.

“Ia, penataan wisata pantai pohon cinta jadi perhatian pula pada pertemuan tadi, kita doakan semoga pengembangannya bisa terwujud, dan wisata pohon cinta ini akan semakin mengundang minat pengunjung yang insyaallah pada tahun 2025 jadi perhatian oleh pemerintah pusat”,ujar Bupati Saipul.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan