Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Suharsi Hadiri Pencanangan Harhubnas Tingkat Provinsi Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, menghadiri acara Pencanangan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024 tingkat Provinsi Gorontalo.

Acara itu di mulai dengan kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, di depan rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Minggu, (15/09/2024).

Harhubnas tahun ini mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”, yang mengandung makna persatuan dan komitmen untuk memajukan konektivitas di seluruh Indonesia, dengan fokus pada pemerataan transportasi umum.

Wabup Suharsi Igirisa ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa Sekda Sofian Ibrahim menekankan pentingnya peringatan Harhubnas sebagai momentum bagi insan perhubungan untuk melakukan introspeksi dalam pelaksanaan tugas, serta menyatukan persepsi dan tekad guna meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat.

“Peringatan Harhubnas memiliki makna yang mendalam bagi insan perhubungan untuk melakukan introspeksi atas pelaksanaan tugas serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat”,ujar Suharsi.

Menurut Suharsi, bahwa fasilitas sektor transportasi di Provinsi Gorontalo telah mengalami peningkatan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pembangunan dan peningkatan infrastruktur seperti Bandara Pohuwato, Bandara Djalaludin, serta pelabuhan di Gorontalo, Anggrek, Kwandang, dan Tilamuta diharapkan dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Gorontalo.

“Kami mengapresiasi kinerja seluruh insan perhubungan di Gorontalo. Semangat ini harus terus dijaga demi terwujudnya pembangunan sektor perhubungan yang lebih baik”,tambah Suharsi.

Acara pencanangan ini diikuti oleh ASN dari Dinas Perhubungan Provinsi dan kabupaten/kota se-Gorontalo, satuan kerja Kementerian Perhubungan, serta mitra kerja sektor perhubungan. Selain jalan sehat, rangkaian kegiatan juga mencakup donor darah, pemeriksaan kesehatan, serta sosialisasi keselamatan berlalu lintas.(IK)

Penulis:iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan