Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW di Yayasan Pendidikan MDI, Paguat

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menghadiri Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H di halaman Yayasan Pendidikan Madinatul Ilmi Kecamatan Paguat, Sabtu, (14/09/2024). Maulid yang digelar oleh Yayasan Pendidikan MDI itu turut dihadiri Habib Salim Mudhar Alhabsyi, dan Al-Habib Idrus Bin Ali Alhabsyi.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga, mangatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW bukanlah sekedar peringatan seorang tokoh, namun lebih dari itu maulid adalah momentum untuk menumbuhkan kembali kecintaan kita kepada beliau dan meneladani segala aspek kehidupan beliau dalam perilaku kita, baik dalam kehidupan keluarga serta kehidupan dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang agung dan sempurna, tokoh teladan bagi umat Islam atau uswatun hasanah yang diutus oleh Allah SWT menyampaikan risalah islam. Beliau adalah sosok yang tidak hanya memberikan contoh bagaimana menjadi pemimpin yang baik, tetapi juga seorang suami, ayah, sahabat dan anggota masyarakat yang luar biasa”,ungkap bupati.

Selanjutnya, pada malam ini kami merasa bangga mendapatkan kehormatan dari Ketua MDI bersama pengurus dan anggotanya, di mana kita berkumpul pada malam ini dan kedatangan ulama besar dari Yaman bersama ulama dari Kota Palu, demi syiar Islam.

Menurut Bupati Saipul, pengembangan yayasan sangat baik untuk pengembangan pendidikan anak untuk masa depan mereka, semoga apa yang menjadi harapan dari Yayasan MDI akan menjadi perhatian kita bersama.

“Kepada anak-anak yang mengenyam pendidikan di sini insyaallah bisa betah, karena kedepan kemajuan dan perkembangan Islam ada di tangan anak-anak sekarang. Olehnya mari kita dukung pendidikan islam yang ada di daerah ini”,ujar Bupati Saipul.

Sementara itu, Ketua Yayasan MDI, Abdul Muthalib Karim, menyampaikan bahwa perayaan maulid tahun ini menjadi istimewa, sebab bisa dihadiri tamu dari Hadramaut Yaman, Habib Salim Mudhar Alhabsyi, dan cucu guru tua Kota Palu, Al-Habib Idrus Bin Ali Alhabsyi.(IK)

Penulis:iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan