Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dilepas Bupati Pohuwato, 77 JCH Menuju Mess Haji Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Sebanyak 77 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Pohuwato secara resmi dilepas Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menuju Mess Haji Gorontalo dan akan bergabung dengan kelompok terbang (kloter) 12 Provinsi Gorontalo pada musim haji tahun 2024.

Pelepasan pemberangkatan yang berlangsung di Masjid Agung Baiturrahim itu dihadiri Ketua DPRD, Nasir Giasi yang juga selaku pendamping haji daerah (PHD), Sekda Iskandar Datau, perwakilan Forkopimda Pohuwato, para asisten, pimpinan OPD, unsur Kemenag Pohuwato, dan ratusan keluarga dari JCH Pohuwato, Minggu, (19/05/2024).

Dikatakan Bupati Saipul, tahun 2024 ini sebanyak 77 JCH asal Kabupaten Pohuwato yang tergabung pada kloter 12 beroleh panggilan untuk menunaikan ibadah rukun islam yang ke lima ke tanah suci Makkah al-Mukarramah dan Madinah al-Munawwarah.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah jemaah calon haji tahun 2023 yang lalu hanya sebanyak 68 orang, maka tahun ini Alhamdulillah  mengalami peningkatan.

Olehnya kami berpesan kepada para jemaah agar kesempatan yang baik ini dapat digunakan semaksimal mungkin untuk beribadah meraih keutamaan dan pahala ibadah haji demi untuk memperoleh predikat haji yang mabrur”,ungkap bupati.

Lanjut Saipul, pada musim haji tahun 2024 pemerintah daerah melalui panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) Kabupaten Pohuwato mempercayakan kepada bapak Nasir Giasi sebagai petugas haji daerah (PHD) untuk mendampingi bapak dan ibu para jemaah haji.

Mulai dari pemberangkatan di Embarkasi Haji Antara Gorontalo sampai dengan pelaksanaan prosesi haji di tanah suci hingga dengan pemulangan nanti ke tanah air.

“Doa serta harapan kita semua agar beliau (Nasir Giasi) beserta seluruh para jemaah diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas serta ibadah.

Semoga semua rangkaian perjalanan ibadah haji ini dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan sedikit pun. Untuk itu sangat dibutuhkan kerja sama serta kekompakan dari semua jemaah”,ucap Saipul.

Terakhir, Bupati Saipul Mbuinga menitipkan harapan kepada para jemaah haji agar dapat mendoakan daerah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato menjadi daerah yang makmur, sejahtera dan dijauhkan dari segala macam mara bahaya atau bencana.

Semoga Allah memberikan perlindungan dan kemudahan serta kelancaran pada seluruh JCH Pohuwato”,harapnya.(ik)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan