Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemda Pohuwato Sambut BPK RI Akan Lakukan Pemeriksaan Terinci di Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo akan melakukan pemeriksaan terinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 di Kabupaten Pohuwato setelah diserahkannya LKPD 2022 oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga akhir pekan kemarin.

Saat ini BPK yang dipimpin Ketua Tim, Halidun bersama anggota Septafa Alfa Wicakso, I Made Pahangga Palwaguna, Edwin Heriyanto, Asih Martha Wardani, Muhammad Fatur Farid Arfanda dan Fariyadi Dwi Apriyanto Thahir sebelum melakukan pemeriksaan bertemu langsung dengan pemerintah daerah yang diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Plt. Kepala BPKPD, Irfan Saleh, Kadis Pendidikan, Ikbar AT. Salam, Kadis Perkim, Fadli Sanad dan  Plt. Kadis PU, Sadirun, di ruang kerja wakil bupati, Senin, (20/03/2023).

Diketahui bahwa pemeriksaan terinci adalah tindaklanjut dari diserahkannya LKPD Pohuwato pada pekan kemarin, sehingga setelah diserahkan ke BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo maka akan dilakukan pemeriksaan terinci selama kurang lebih 25 hari kedepan.

Besar harapan BPK RI agar dalam pemeriksaan ini beroleh dukungan dari pemda pohuwato dan juga kiranya bupati dapat mengarahkan pimpinan OPD untuk proaktif dalam memenuhi kebutuhan pemeriksaan, sehingga pemeriksaan bisa berjalan lancar sesuai waktu ditargetkan.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi menyambut baik kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang akan melakukan pemeriksaan terinci LKPD Pohuwato TA 2022.

Wakil Bupati juga berharap semoga pemeriksaan ini dapat beroleh hasil yang terbaik sehingga pohuwato kembali lagi meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

Diingatkan kepada pimpinan OPD dan kepala bidang, agar proaktif dan bisa mendampingi tim BPK tersebut selama melakukan pemeriksaan di OPD masing-masing serta bisa memberikan tanggapan apabila ada yang perlu ditanyakan.

“Selama pemeriksaan kiranya pimpinan OPD berada di tempat guna jalannya pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI selama di pohuwato. Belum lagi pemeriksaan ini sampai ramadhan nanti maka belum ada yang keluar daerah”,harap Wabup Suharsi.(Zek)

Penulis:Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan