Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Internet Sudah Jadi Kebutuhan Dasar

Dokumen Prokopim Pohuwato

Teknologi informasi saat ini sudah menjadi satu kebutuhan dasar hampir semua kalangan. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Syarif Mbuinga saat menyambut kunjungan silaturahmi PT Telkom Gorontalo 

"Saya sungguh berterima kasih, semula IT hubungan telekomunikasi itu hanya menjadi milik kalangan tertentu. Namun hari ini kalau kita coba lihat di pasar itu orang-orang dengan adanya pandemi Covid sampai-sampai sudah ada yang belanja online. Itu menjadi solusi alternatif," ungkap Syarif.

Syarif memaparkan bahwa jaringan komunikasi di Pohuwato yang sudah terlayani Indie Home, saat ini sudah 3.434 SSIH. "Jumlah yang belum terlayani masih cukup besar. Namun kami pun menjalin koordinasi dengan kementerian. Ada juga satu lembaga unit khusus yang dibentuk oleh kemenkominfo. Kami ada 41 desa yang kerjasama dalam hal pembangunan jaringan internet," tambahnya.

"13 kecamatan sesungguhnya sudah tuntas. Hanya saja ada beberapa yang belum terlayani, karena hanya pada spot-spot tertentu. Ini masih perlu kita dorong, karena internet hari ini sudah menjadi kebutuhan dasar," pungkas Syarif.