Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Assisten Pembangunan Rusmiati Pakaya Dampingi Bagian Humas Salurkan Paket JPS di Dusun Bihe Desa Teratai

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) penanggungjawab langsung menuju desa dan kelurahan yang ada di 13 kecamatan untuk membagikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap II dengan menyerahkan langsung ke penerima manfaat.

Di Kecamatan Marisa khususnya di Desa Teratai penyerahan JPS yang dilakukan oleh 4 bagian di Sekretariat Daerah (Setda) yakni Bagian Tapem, Bagian Ortala, Bagian Ekbang dan Bagian Humas yang didampingi oleh Assisten Perekonomian, Rusmiati Pakaya.

Untuk Bagian Humas misalnya membagikan JPS di dusun bihe desa teratai kepada 51 penerima manfaat. Assisten Rusmiati Pakaya berkesempatan mendampingi Bagian Humas walau harus membagi waktu dengan Bagian lainnya. Meski demikian pendampingan oleh ibu Ojon sapaan Rusmiati Pakaya dapat dilakukan meski harus menuju empat dusun.

Sebelum pembagian langsung ke masyarakat, seluruh empat Bagian tersebut berkumpul di desa teratai yang pada saat itu dipantau langsung oleh Sekda Djoni Nento yang tentu sangat berharap agar bantuan JPS bisa berjalan dengan sukses meski saat ini suasana bulan puasa.

Pun demikian dengan OPD lainnya yang berada di wilayah pohuwato tentu sama-sama membagikan paket JPS. Harapannya agar tetap mengontrol diri terutama jangan memaksakan diri bila kondisi sudah tidak fit, artinya masih ada kesempatan pada sorenya bila siang hari terasa penat. Intinya kita berusaha JPS ini tersalurkan pada hari ini juga.(IK)