Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

40 Mahasiswa UAD dan Umgo Lakukan KKN di Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Sekitar 40 orang Mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan, Jogjakarta dan dari Universitas Muhamadiyah Gorontalo (Umgo) yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pohuwato resmi diterima Pemerintah Daerah Senin, (28/1) di aula Kantor Bupati. Ke-40 orang Mahasiswa Anak Bangsa dari Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta dan Universitas Muhamadiyah Gorontalo yang akan melakukan KKN di 4 Sekolah yakni SMK Maritim Muhamadiyah Pohuwato, SMK Kesehatan Pohuwato, SMP Muhamadiyah Pohuwato dan SMA Muhamadiyah Utama Pohuwato yakni dari Universitas Ahmad Dahlan, Jogjakarta 24 orang dan dari Umgo 16 orang.   

Wabup Amin yang didampingi Wakil Rektor Universitas Ahmad Dahlan, Jogjakarta sekaligus Perwakilan Civitas Mahasiswa KKN Anak Bangsa DR. Hasyim,M.Si, dan Pimpinan Daerah Muhamadiyah Pohuwato Harson Towalu, menyatakan dengan resmi menerima dengan senang hati kepada para Mahasiswa baik dari Ahmad Dahlan maupun dari Umgo untuk melaksanakan KKN di Bumi Panua Pohuwato. Oleh karena itu Insya Allah para mahasiswa ini bisa beradaptasi dengan masyarakat yang ada di Pohuwato.

Pohuwato kata Wabup Amin Haras, adalah Kabupaten terluas dengan jumlah penduduknya kurang lebih 166 ribu jiwa yang mungkin hanya satu Kecamatan dari jumlah penduduk di Jogjakarta. Meski demikian, penduduk yang mendiami daerah ini terbilang heterogen karena terdiri dari berbagai suku karena daerah ini merupakan daerah transmigrasi sejak tahun 1970-an.

Semoga saja para mahasiswa dapat mentransper ilmu pengetahuan dan juga dapat membantu Pemda membentuk karakter anak bangsa terutama kepada putra dan putri yang ada di Pohuwato. “Selama kurang lebih sebulan mudah-mudahan adik-adik mahasiswa ini bisa betah dan dapat beradaptasi dengan masyarakat yang ada di Pohuwato”pungkas Wabup.(I.k)

Foto/Reporter:Iwan Karim