Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato Hadiri Simulasi Sispamkota untuk Pengamanan Pilkada 2024

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 yang berlangsung di Mapolres Pohuwato turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto, perwakilan Kejari Pohuwato, Kepala Kesbangpol, Yunus Mohamad, dan Plh. Kadis Perhubungan, Mohammad Huntoyungo, Jum’at, (06/09/2024).

Simulasi tersebut bertujuan untuk memantapkan kesiapan aparat keamanan, termasuk Kepolisian, TNI, dan instansi terkait dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses Pilkada. Kegiatan ini menampilkan berbagai skenario penanganan potensi gangguan keamanan, termasuk unjuk rasa, kerusuhan massa, dan ancaman lainnya yang dapat terjadi selama tahapan Pilkada.

Kapolres Pohuwato, AKBP. Winarno ketika membacakan sambutan Kapolda Gorontalo, menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan langkah penting untuk mengevaluasi kesiapan personil, sarana, prasarana, serta taktik dan teknik yang akan digunakan agar pada pelaksanaan pengamanan dapat berjalan sesuai dengan apa yang telah dilakukan.

AKBP Winarno juga berharap seluruh peserta pelatihan dapat menjalankan tugasnya dengan disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku, sehingga simulasi Sispamkota ini berjalan lancar, baik dan pada akhirnya mampu memberikan manfaat yang besar bagi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

Dikonfirmasi, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Pohuwato dan seluruh pihak yang terlibat dalam simulasi ini. Ia menegaskan bahwa menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada adalah tanggung jawab bersama.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat dapat mendukung proses demokrasi ini dengan menjaga kedamaian dan keteraturan. Pilkada harus menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan di Pohuwato”,ujar Bupati Saipul.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan