Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Kaban Kesbangpol Ditunjuk Jadi Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, memimpin rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2024, Kamis, (18/07/2024).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Tarsius Bapppeda dan dihadiri para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, unsur Kodim 1313 Pohuwato, dan unsur Polres Pohuwato, telah menyepakati dan menunjuk Kepala Kesbangpol, Yunus Mohamad, sebagai Ketua Panitia HUT ke-79 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato.

Dikatakan Sekda Iskandar, tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Agustus, sehingga perlu dilakukan rapat pembentukan panitia untuk sukses dan jalannya kegiatan memeriahkan dan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan di Kabupaten Pohuwato.

Oleh karena itu, penunjukkan Kepala Badan Kesbangpol sebagai Ketua Panitia HUT ke-79 tahun 2024 ini sekiranya mendapat dukungan dari kita semua. Meski begitu, tentu kebersamaan dari kita semua sangat diharapkan pula, terutama panitia yang akan dibentuk untuk bekerja dengan baik.

“Ia, selain kita rapat pembentukan panitia, kiraya pertemuan ini untuk kita mengevaluasi kegiatan pada tahun lalu, dan itu jadi bahan masukkan untuk perbaikannya di tahun ini”,jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Artinya, setelah rapat ini, kiranya Ketua Panitia yang ditunjuk untuk melakukan dan mulai merencanakan kegiatan bersama anggota atau pun bidang-bidang pada kepanitiaan.

“Pada tanggal 1 bulan depan, kami minta sudah ada nuansa Agustus berupa kantor-kantor pemerintah mulai memasangan bendera dan umbul-umbul, pun demikian untuk masyarakat Pohuwato, lebih khusus kepada ASN kiranya jadi contoh terbaik dalam memulai memasang bendera dan umbul-umbul”,ungkap Sekda Iskandar.  

Selain itu, dibahas pula kesiapan dari anggota Paskibraka yang akan memulai karantina demi pemusatan latihan, karena mereka akan bertugas pada upacara detik-detik proklamasi dan penurunan bendera.

“Setelah rapat ini, akan ada lagi rapat berikutnya yang akan membahas berbagai kebutuhan untuk menyukseskan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato tahun 2024”,pungkas Sekda Iskandar Datau.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan