Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato dan Wakil Bupati Hadiri dan Lepas Jenazah Almh. Heni Mani Bakari

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, turut menghadiri sekaligus melepas jenazah almarhumah, Heni Mani Bakari, SKM, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kesehatan, Kabupaten Pohuwato sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kesmas.

Upacara pelepasan jenazah berlangsung khidmat di rumah duka yang berada di Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat. Hadir pula Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, Rabu, (17/07/2024).

Almh. Heni Mani Bakari yang meninggal diusia 53 tahun dikenal sebagai sosok berdedikasi dan penuh tanggung jawab dalam tugasnya. Istri dari Nasrudin Manumbi, meninggal dunia pada Selasa, 16 Juli 2024 pada pukul 15.30 Wita di RSUD Bumi Panua Pohuwato karena sakit. Kepergiannya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga besar Dinas Kesehatan dan seluruh masyarakat Paguat, khususnya keluarga yang ditinggalkan.

Bupati Saipul dalam sambutannya, menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. “Kita semua kehilangan seorang ASN yang berintegritas dan berdedikasi tinggi dalam pekerjaannya. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan”,ucap bupati.

Kepada keluarga, terutama suami dan kedua anaknya, Bupati Saipul berharap untuk tetap sabar dan tabah menghadapi ujian yang berat ini.

“Kepada anak-anak, doakan orang tuamu, karena salah satu kewajiban seorang anak ketika orang tuanya sudah meninggal adalah mendoakannya. Pun demikian dengan keluarga yang ditinggalkan, termasuk sang suami.

Kewajiban untuk mendoakan orang tua ini akan sangat bermanfaat bagi orang tua agar diterima di sisi Allah SWT. Semoga saja doa kita semua diterima Allah, dan almarhumah mendapat tempat yang layak disisi-Nya, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya”,ujar Bupati Saipul.  

Setelah upacara pelepasan, jenazah almarhumah Heni Mani Bakari dibawa ke pekuburan keluarga di Kelurahan Siduan, Kecamatan Paguat, untuk dimakamkan. Upacara pemakaman dihadiri oleh rekan kerja, kerabat, dan masyarakat yang ingin memberikan penghormatan terakhir.

Sebelumnya, pada Apel Korpri yang berlangsung di halaman kantor sementara, Bupati Saipul Mbuinga, mengajak seluruh ASN yang mengikuti apel untuk membacakan surah Al-Fatihah untuk Almarhumah, Heni Mani Bakari.

“Semoga alamrhumah tenang di peristirahatan terakhirnya, dan segala kebaikannya semasa hidup menjadi kenangan yang abadi bagi semua yang mengenalnya, termasuk keluarga besar Dinas Kesehatan dan umumnya seluruh ASN Kabupaten Pohuwato.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan