Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Disaksikan Pj. Gubernur Gorontalo, Bupati Saipul Mbuinga Lepas Kenderaan Bantuan Logistik Bagi Warga Bone Bolango dan Kota Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Disela peninjauan TPS 009 di RTH Lapangan Ormas Marisa, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, melepas bantuan kemanusiaan untuk masyarakat terdampak bencana alam di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.

Pelepasan bantuan dari Pemda Pohuwato itu turut disaksikan Pj. Gubernur Gorontalo, Mohammad Rudy Salahuddin, Forkopimda Provinsi, Forkopimda Pohuwato, dan sejumlah pejabat Pemda Pohuwato, di kompleks RTH Ormas Marisa, Sabtu, (13/07/2024).

Diketahui, saat ini masyarakat Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo telah mengalami bencana alam berupa longsor dan banjir. Untuk meringankan beban dari warga setempat, maka Pemda Pohuwato memberikan bantuan berupa bahan makanan yang terdiri dari beras, supermi, telur, susu, air mineral, minyak goreng dan lainnya.  

Bupati Saipul Mbuinga, menyampaikan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi bencana alam. “Kami memahami betapa sulitnya situasi yang dihadapi oleh saudara-saudara kita di Bone Bolango dan Kota Gorontalo. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dan dukungan dari pemerintah dan masyarakat Pohuwato”,ujar Bupati.

Selain itu, dengan bantuan ini semoga saja saudara kita yang berada di dua daerah bisa terbantu. “Ini adalah langkah pemerintah daerah dalam menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam dan membantu mereka dalam proses pemulihan.

Semoga saja dengan bantuan ini bisa meringankan beban mereka dan insyaallah mereka bisa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi ujian yang berat ini”,ungkap Saipul.

Selain bantuan logistik, Pemda Pohuwato juga mengirim tim Tagana beserta peralatan dapur umum yang akan bergabung membantu langsung di lokasi bencana yang ada di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan