Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato Hadiri MTQ XI Tingkat Provinsi Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM. POHUWATO-Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Arena Utama Taman Menara Limboto, Kabupaten Gorontalo turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Minggu, (05/05/2024). 

MTQ XI yang diikuti kafilah kabupaten/kota itu dibuka Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya dan dihadiri bupati dan wali kota se-Provinsi Gorontalo serta Forkopimda Provinsi Gorontalo. 

Dikonfirmasi usai pembukaan, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan MTQ XI tingkat provinsi ini.

Beliau mengungkapkan bahwa MTQ merupakan momen yang sangat penting dalam memperkuat keimanan dan kecintaan terhadap Al-Qur"an di tengah masyarakat.

“Melalui MTQ ini, kita dapat meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap ajaran suci Al-Qur'an, serta memperkokoh ukhuwah Islamiah di antara seluruh umat Muslim Gorontalo”,ujar Bupati Saipul.

Acara pembukaan MTQ ini diawali dengan defile utusan dari kabupaten/kota dan juga diwarnai dengan penampilan seni budaya dan keagamaan yang menggambarkan kekayaan budaya dan spiritualitas masyarakat Gorontalo. 

Acara pembukaan MTQ tingkat Provinsi Gorontalo di Taman Menara Limboto ini berlangsung dengan lancar dan meriah, menandai dimulainya serangkaian kegiatan MTQ yang akan berlangsung selama lima hari ke depan.(IK) 

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan