Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Suharsi Igirisa Tinjau Bencana Banjir di Popayato Barat

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Sejumlah desa di Kecamatan Popayato Barat, yang terdampak banjir ditinjau Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa didampingi Kepala BPBD Abdul Muthalib Dunggio dan Camat Popayato Barat Marjan Kisman Bula, Jum'at, (03/05/2024) sore.

Dalam kunjungannya, Wabup Suharsi Igirisa meninjau terlebih dahulu rumah-rumah warga yang terendam banjir di Desa Molosipat Utara, selanjutnya ke Desa Molosipat dan terakhir di Desa Padengo.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa, menyampaikan keprihatinannya kepada warga dan langsung memerintahkan kepada Kepala BPBD dan camat untuk segera menginventarisasi kebutuhan yang sangat diperlukan oleh warga yang terkena bencana.

"Tadi itu kami mengecek dan meninjau lokasi serta kondisi warga yang terdampak banjir dan mencari solusi guna mempercepat bagaimana air ini bisa surut", ujar Suharsi.

Hingga saat ini, kata Wabup Suharsi, Pemda Pohuwato sudah melakukan langkah dan telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk bagaimana melakukan penanganan-penanganan darurat.

"Ia, kami sudah meminta kepada dinas terkait khususnya BPBD dan Dinas PU untuk melakukan langkah preventif, tentu dengan berkoordinasi dengan kepala-kepala desa dan camat", jelasnya.

Untuk diketahui, Kamis 2 Mei 2024 malam hingga dini hari, Kecamatan Popayato Barat dilanda hujan dengan curah yang cukup tinggi.(Zek)

Penulis:Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan