Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Sampaikan Terima Kasih Kepada Kementerian PUPR

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Selain memperjuangkan pembangunan Kantor Bupati Pohuwato di Kementerian PUPR, Pemda Pohuwato juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR atas pekerjaan ruas jalan yang ada di Kabupaten Pohuwato.

Diketahui, dalam kunjungan ke Kementerian PUPR, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Ketua DPRD, Nasir Giasi, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, dan Kepala Dinas PUPR, Risdiyanto Mokodompit diterima oleh Staf Ahli 5 Menteri PUPR, Endra S. Atmawidjaya di ruang kerja lantai 5, Gedung Utama Kementerian PUPR di Jakarta, Selasa, (30/04/2024).

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih atas alokasi anggaran sebesar Rp. 64,5 Miliar Inpres Jalan Desa (IJD) dari Kementerian PUPR untuk kegiatan rekonstruksi jalan ruas Molamahu- Hutamoputi sepanjang 3,5 km, dan ruas jalan Ayula-Iloheluma sepanjang 3,1 km.

Selanjutnya, Bupati Saipul mengatakan bahwa apa yang menjadi harapan dan penegasan dari pihak Kementerian PUPR khususnya Staf Ahli 5 akan ditindaklanjuti. Karena menurutnya, bagaimana pun permasalahan lahan harus diselesaikan dengan baik guna terlaksananya pekerjaan dari ruas jalan tersebut.

Ia pun meminta dukungan dari masyarakat begitu diharapkan, sehingga akses yang sangat dinantikan untuk mempermudah arus kenderaan dan orang yang melintas bisa terwujud.

“Terima kasih dari kami pemerintah daerah kepada pemerintah pusat, dengan harapan kedepan agar Kabupaten Pohuwato tetap jadi perhatian dari pemerintah pusat khususnya Kementerian PUPR”,ujar Bupati Saipul Mbuinga.

Sementara itu, Staf Ahli 5 Menteri PUPR, Endra S. Atmawidjaya menyampaikan agar dalam pelaksanaan pekerjaan IJD agar pemerintah daerah membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan, terutama waktu kontrak pelaksanaan tidak mengalami keterlambatan yang berakibat pada lambatnya penyerapan anggaran Kementerian PUPR.

Karena kegitan IJD ini juga yang menjadi koordinator pelaksanaan adalah Saf Ahli 5 Menteri PUPR, sehingga beliau meminta langsung kepada Bupati Pohuwato agar permasalahan lahan yang terjadi dengan adanya kegiatan pelaksanaan jalan IJD ini agar dapat di selesaikan dengan baik, sehingga tidak menggangu penyedia dalam melaksanakan pekerjaan tersebut.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan