Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Pimpin Langsung Pembersihan Pohon

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Merespon cepat keluhan masyarakat terkait adanya pohon yang mengancam keselamatan warga, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga turun langsung memimpin pemangkasan maupun penebangan pohon tersebut, Sabtu, (27/04/2024).

Bupati Saipul mengakui bahwa pembersihan atau penebangan pohon ini tidak lain untuk menjaga keselamatan dari warga atau kenderaan yang melintas. Olehnya diminta apabila ada pohon yang membahayakan maka segera ditebang.

“Saya turun langsung bukan hanya karena adanya keluhan-keluhan itu, akan tetapi ini sudah menjadi perhatian saya setiap kali hari libur untuk melakukan kegiatan pembersihan pohon-pohon yang mengancam keselamatan warga, khususnya yang ada di seputaran Blok Plan Marisa”, ujar Bupati Saipul.

Selanjutnya ia berharap kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk lebih aktif melakukan penebangan maupun pembersihan pohon yang membahayakan.  

“Saya berharap kepada DLH maupun BPBD untuk aktif turun langsung mengecek kondisi pohon-pohon yang ada di sekitar jalan, jangan nanti ada keluhan baru turun melakukan pembersihan”,tegas Saipul.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan