Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Sambut Kedatangan Menhub RI di Bandara Panua Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Segala kebutuhan telah disiapkan menjelang peresmian Bandara Panua Pohuwato pada Senin, 22 April 2024 besok.

Kesiapan dari bandara yang akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, ditinjau langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Kedatangan Menhub disambut hangat oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Sekda Pohuwato, Iskandar Datau beserta sejumlah pimpinan OPD, Minggu, (21/04/2024).

Pantauan di lapangan, sejak turun dari pesawat, Menhub RI, Budi Karya Sumadi disambut Bupati Saipul Mbuinga, Sekda Iskandar Datau dan Kepala Bandar Udara Panua Pohuwato, Tri Nugroho.

Tinjauan yang dilakukan hari ini mencakup berbagai aspek mulai dari kesiapan fasilitas terminal, landasan pacu, hingga sistem operasional, hingga kebutuhan yang akan digunakan pada peresmian nanti. Selang berapa menit, Menhub kembali naik pesawat dan menuju Bandara Djalaluddin Gorontalo.

Bupati Saipul mengatakan, kedatangan Menteri Perhubungan di Bandara Panua Pohuwato tidak lain untuk melakukan peninjauan dan memastikan bahwa segala kebutuhan jelang peresmian pada Senin besok.

Peresmian bandara yang akan dilakukan oleh Presiden RI diharapkan akan menjadi tonggak sejarah baru dalam pengembangan transportasi udara di Kabupaten Pohuwato.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan