Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Sebut Perayaan Lebaran Ketupat Sangat Menghibur Masyarakat

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOIPIM.POHUWATO-Berbagai kegiatan dilakukan panitia untuk menghibur masyarakat pada perayaan lebaran ketupat. Seperti halnya di Desa Padengo, Kecamatan Popayato Barat, hingga memasuki hari kesembilan bulan Syawal, kegiatan dalam rangka menyemarakan lebaran ketupat masih saja digelar.

Berlangsung di halaman Pasar Rakyat, Desa Padengo, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa menyempatkan waktu menghadiri undangan dari panitia untuk kegiatan tarik tambang, lari karung, panjat pinang, Kamis, (18/04/2024).

Meski tidak sempat disaksikan karena hujan deras, tetapi bupati dan wakil bupati tetap saja hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada panitia dan masyarakat pada kegiatan yang rutin dilaksanakan seminggu setelah hari raya idulfitri.

Bupati Saipul Mbuinga mengakui bahwa kegiatan seperti ini tidak terhitung lagi yang digelar oleh panitia dan masyarakat di desa-desa.

Sejak Rabu kemarin hingga memasuki hari kesembilan di bulan syawal perayaan lebaran ketupat masih saja berlangsung. Olehnya selaku pemerintah daerah, kami memberikan apresiasi atas seluruh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh panitia untuk menghibur masyarakat.

“Dengan berbagai macam permainan seperti tarik tambang, panjat pinang dan lainnya diharapkan ini bisa berjalan aman dan terkendali. Karena ini sudah menjadi tradisi maka semua kita kiranya menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga kegiatan tersebut bisa selesai digelar”,harap bupati.

Disisi lain Bupati Saipul mengakui bahwa perayaan lebaran ketupat yang dulunya hanya ada di Gorontalo seperti di Kampung Jawa, Alhamdulillah perayaan seperti ini sudah menyebar di seluruh Provinsi Gorontalo termasuk di Kabupaten Pohuwato dengan berbagai kegiatan.

Olehnya apresiasi kepada panitia dan seluruh masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut dengan kegiatan-kegiatan yang menghibur masyarakat.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan