Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Hadiri Peresmian Kantor Pusat PT Bank Sulut-Go

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri peresmian kantor pusat baru, PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) di kawasan Marina Plaza, Jl. Pierre Tendean ((Boulevard) Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/6/2023).

Peresmian itu juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Penjagub Gorontalo, Ismail Pakaya, Kepala Perwakilan BI Sulawesi Utara, Forkopimda Sulawesi Utara, dan seluruh bupati dan wali kota di Sulut dan Gorontalo.

Peresmian dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sekaligus perayaan HUT ke-62 tahun BSG.

Direktur Utama BSG, Revino Pepah mengungkapkan, kantor pusat baru ini menjadi simbol akselerasi bisnis dari bank yang mempunyai slogan “Torang pe Bank” ini. Prinsip diamond cup sendiri diusung karena pihaknya memiliki suatu keinginan yang kuat bagaimana BSG menjadi lokal bank dan menjadi regional bank yg bersinar secara terus menerus.

“Bagaimana membawa BSG ini ke depan menjadi bank yang bersinar walaupun kita beroperasi secara regional. Paling penting bagaimana bank ini dapat menumbuhkan ekonomi di Provinsi Sulut maupun di Provinsi Gorontalo,” ujar Revino

Dikatakannya, hari ini kita juga melaunching satu produk dari digital BSG yaitu Qris. Di mana Qris ini menjadi suatu kebutuhan bagi kami.

“Harapannya dengan adanya aplikasi ini, Bank SulutGo bisa sejajar dengan bank papan atas lainnya dalam urusan transaksi digital,” tambahnya.

Dikonfirmasi, Bupati Saipul Mbuinga mengapresiasi Bank Sulutgo atas peresmian kantor pusat baru. Juga dengan peresmian ini maka BSG sudah memiliki kantor yang baru yang nantinya akan menjadi tempat untuk memberikan pelayanan terutama para kepala daerah maupun jajarannya yang akan berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Pimpinan Bank Sulutgo maupun pejabat lainnya yang ada di Bank Sulut-Go itu sendiri.

Bupati Saipul juga berharap dengan adanya kantor yang baru ini akan makin menambah pelayanan terutama untuk pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato, karena daerah ini salah satu pemegang saham yang ada di BSG.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan