Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Sambut Ramadhan, Pemda Pohuwato Gelar Halal Bihalal

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Jelang bulan ramadhan, pemda pohuwato menggelar halal bihalal di halaman kantor bupati.

Diketahui, apel korpri yang dirangkaikan dengan halal bihalal itu dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, staf ahli bupati, asisten dan diikuit ASN di lingkungan pemda pohuwato, Senin, (20/03/2023).

Nampak usai apel korpri, Bupati Saipul Mbuinga bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa didampingi Sekda Iskandar Datau tampak berdiri di depan sambil menunggu para pejabat dan ASN untuk menyalami satu persatu.

Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan, saat ini kita telah menyongsong bulan suci ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi. Olehnya selaku pemerintah daerah kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada salah dan khilaf selama menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati.

“Saya bersama ibu Suharsi memohonkan maaf manakala ada beberapa hal yang menjadi ekspestasi dari harapan ASN yang belum kami dapat penuhi. Insyaallah kedepan kami tetap memperhatikan itu. Sekali lagi permohon maaf dari kami baik secara pribadi, keluarga, sehingga dalam menjalankan ibadah puasa kita semua dalam keadaan suci”,ucap bupati.

Lanjut Bupati Saipul, halal bihalal telah menjadi sebuah tradisi di negeri ini, terlebih menjelang ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini semoga dipertemukan dengan kita semua.

“Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bisa melaksanakan puasa di bulan ramadhan ini. Insyaallah pula tetap dalam lindungan-Nya dan diberikan kesehatan dan kekuatan selama menjalankan ibadah puasa sebulan penuh”,ungkap Bupati Saipul Mbuinga.

Selanjutnya Bupati Saipul Mbuinga mengatakan bahwa kegiatan apel korpri kali ini dilaksanakan berbeda dengan apel sebelumnya. Dimana kali ini dirangkaikan dengan halal bihalal dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Bulan yang penuh keberkahan, ampunan dan rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT ini telah dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia termasuk kita di kabupaten pohuwato.

“Insyaallah seluruh ASN dan kita semua dapat menjalankan ibadah puasa sampai selesai dan bisa bertemu dengan hari kemenangan atau hari raya idul fitri yang menjadi momen bagi umat muslim untuk saling bermaafan”,pungkas Saipul.(Zek)

Penulis:Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan