Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Saipul Mbuinga Pantau Vaksinasi di Polres Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Akhir tahun, Polres Pohuwato menggelar gebyar vaksinasi yang dipantau Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga  bersama Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono di aula catur prasetya, polres, Senin, (19/12/2022).  

Sebelum memantau pelaksanaan vaksinasi, Bupati Saipul dan Kapolres Pohuwato mengikuti video conference bersama Penjabat Gubernur dan Kapolda Gorontalo serta Forkopimda Provinsi terkait pelaksanaan vaksinasi di provinsi gorontalo.

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya kembali vaksin di akhir tahun 2022 yang insyaallah apa yang menjadi target pemerintah pusat dapat tercapai.

“Kamipun pada Apel Korpri yang diintegrasikan dengan peringatan Hari Bela Negara ke-74 mengajak kepada seluruh ASN termasuk pemerintah kecamatan dan desa dan juga kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka mencapai target nasional dengan bekerja sama unsur forkopimda”,jelas Saipul.

Menurut Bupati Saipul, saat ini data capaian vaksinasi di pohuwato bervariatif, dimana untuk dosis I sebanyak 77,24 persen, dosis II 57,89 persen dan dosis III 17,30 persen.

“Jumlah ini akan bertambah karena saat ini sementara berlangsung gelaran vaksinasi. Ini adalah vaksinasi di akhir tahun yang diinisiasi kembali jajaran kepolisian gorontalo. Tadi bapak Kapolres sudah melaporkan progesnya, insyaallah disisa waktu kita bisa mencapai target",harap Bupati Saipul.

Ditempat yang sama, Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono menjelaskan vaksinasi hari ini dilakukan serentak di seluruh jajaran Polda Gorontalo. Untuk wilayah pohuwato sendiri pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di 3 lokasi diantaranya kecamatan paguat, polsek randangan dan polsek popayato.  

"Harapan kami adalah bisa meningkatkan herd immunity untuk masyarakat pohuwato. Kami juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan layanan vaksinasi secara massal atau kecamatan karena ini untuk menjaga kesehatan bersama", tegas Kapolres Joko Sulistiono.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan