Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pesan Bupati Syarif Kepada Penerima Bantuan Pertanian Di Taluditi

Dokumen Prokopim Pohuwato

POHUWATO - Masyarakat Taluditi kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah melalui Dinas Pertanian kembali menyerahkan bantuan kepada Sabtu (22/9) akhir pekan kemarin. Bantuan yang diserahkan berupa bantuan benih Pajale (padi, jagung dan kedelai), bantuan hewan ternak sapi dan Alsintan. 

Di hadapan masyarakat Taluditi Bupati Syarif mengakui semangat masyarakat Taluditi dalam hal mengelola pertanian dan peternakan. Bahkan untuk pertama kalinya, Bupati Syarif menyerahkan bantuan klaim asuransi ternak sapi kepada ibu-ibu di Kecamatan Taluditi.

"Kalau di kecamatan lain bapak-bapak. Tapi di Kecamatan Taluditi, ibu-ibunya pun berperan luar biasa membantu bapak-bapak. Saya sangat bangga. Luar biasa Taluditi, masyarakatnya Is The Best," aku Bupati Syarif. 

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Yance Rumondor menyampaikan, bahwa dalam rangka memacu LTT (Luas Tambah Tanam) Pajale, beberapa waktu yang lalu telah diserahkan dua bantuan yakni bantuan kedelai kepada 50 kelompok seluas 1.250 hektare yang diterima oleh 1.250 orang dan bantuan padi ladang seluas 739 hektare kepada 24 kelompok 600 orang.

Setelah itu, pemerintah kembali menyerahkan sejumlah bantuan yakni bantuan benih padi sawah seluas 150 hektare untuk 7 kelompok 175 orang, bantuan benih jagung seluas 131 hektare untuk 4 kelompok 118 orang dan bantuan kedelai 150 hektare untuk 5 kelompok 125 orang yang bersumber dari APBD Provinsi serta bantuan benih jagung seluas 2.778 hektare untuk 106 kelompok 2.617 orang yang bersumber dari APBN.(*)

Reporter/foto : Abd Razak Supu-Humas

Editor : Usman Hadis Bay-Humas