Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

TPP ASN Pohuwato Tidak Lama Lagi Akan Cair

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) kabupaten pohuwato, dimana pemda pohuwato tidak lama lagi akan membayar tunjangan penghasilan pengawai (TPP) untuk tahun 2022. Memang TPP saat ini menjadi sebuah harapan dan penantian dari seluruh ASN, hanya saja keterlambatan tersebut karena masih menunggu persetujuan dari pemerintah pusat untuk pembayaran TPP atau yang lebih dikenal dengan TKD tersebut.

Sekretaris Daerah, Iskandar Datau dikonfirmasi menjelaskan bahwa usulan pembayaran TPP ASN sudah mendapat persetujuan dari kementerian keuangan dan kementerian dalam negeri dan tinggal menunggu perbup di fasilitasi oleh pemerintah provinsi. Insyaallah kalau sudah ada perbup yang di fasilitasi oleh pemerintah provinsi maka TPP ASN akan dibayarkan.

“Ya, kami tinggal menunggu perbup di fasilitasi oleh pemerintah provinsi, diketahui bahwa usulan TPP sudah ada persetujuan dari kemenkeu dan kemendagri dan sekarang kita tinggal menunggu perbup tersebut”,jelas sekda pohuwato, Selasa, (15/3/2022). 

Masih menurut Sekda Iskandar, setelah perbup yang di fasilitasi oleh pemeritah provinsi keluar maka akan dilakukan pembayaran TPP untuk seluruh ASN. Olehnya, diharapkan kepada ASN untuk bersabar sedikit, kita berdoa semoga perbup tersebut sudah bisa diserahkan kmebali oleh pemerintah provinsi.(Sokno)

Penulis:Iswan Abas

Editor:Eka Putra Mantulangi