Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Adaptasi Kehidupan Baru di tengah Covid-19

Dokumen Prokopim Pohuwato

Kabupaten Pohuwato kembali mendapat kunjungan dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Edward Wolok, Jum'at (17/7) kemarin. Kunjungan ini dalam rangka paparan akhir tentang kajian epidemilogi, ekonomi, teknologi informasi dan sosial budaya di kabupaten Pohuwato, berkaitan dengan penanganan Covid-19.

Kegiatan ini dihadiri bupati Syarif Mbuinga, Wakil Bupati Amin Haras, Forkopimda, jajaran Pemda Pohuwato, dan diikuti secara virtual melalui video conference oleh camat dan kepala desa se-kabupaten Pohuwato.

"Momentum hari ini adalah momentum yang sangat penting, berharga dan bernilai. Dimana pak rektor bersama tim dari UNG akan menyampaikan penting berkenaan dengan hasil riset kaitan dengan pandemi Covid-19 di kabupaten Pohuwato. Dan langkah apa yang harus kita lakukan dalam penanganan Covid-19 tersebut," ungkap Syarif dalam sambutannya.

Hasil kajian ini kata Syarif akan menjadi referensi penting yang akan dituangkan di dalam rancangan Peraturan Bupati (Perbup) tentang adaptasi kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19. Yang lebih menekankan nilai lokal, baik itu adat, budaya, sosial dan agama. 

"Saya mengambil langkah cepat, meminta pak rektor untuk bisa membantu Pohuwato dalam rangka untuk melakukan satu evaluasi dan juga satu penelitian kaitan dengan kondisi hari ini Covid-19 di kabupaten Pohuwato. Serta kami sangat mengharapkan rekomendasi atas hasil evaluasi dan penelitian tersebut, langkah-langkah apa yang harus kita lakukan," pungkasnya