Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Kembali Tinjau Perbatasan Gorontalo-Sulteng, Wabup Amin: Semuanya Berjalan Dengan Baik

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Aktivitas di perbatasan Molosipat, Gorontalo-Sulteng kembali ditinjau Wakil Bupati Amin Haras Minggu, (7/6/2020). Pemantauan tersebut untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi perbatasan terutama pemeriksaan kesehatan bagi orang yang masuk ke pohuwato.

Hasil di lapangan ternyata semuanya berjalan bagus, aman dan tidak ada masalah. “Ya, semuanya jalan sesuai harapan, protokol kesehatan dan aturan yang ada tetap diberlakukan terutama untuk warga yang masuk dari luar daerah tetap dijaga secara ketat”,jelasnya.

Tetapi kata Wabup Amin Haras, dipersyaratkan tetap memiliki surat keterangan sehat dari daerah asal bagi warga yang masuk pohuwato, apalagi yang dari zona merah. Mengenai Kenderaan tetap ditahan dan ada yang dikecualikan berupa yang mengangkut logistik. Intinya semuanya harus memenuhi syarat, kalau persyaratan itu tidak ada tentu di suruh balik. Karena yang tidak memiliki surat keterangan kesehatan tidak boleh masuk.

Wabup Amin Haras mengakui bahwa di perbatasan tersebut tetap dilaksanakan pemeriksaan terutama pemeriksaan kesehatan berupa suhu tubuh. Kalau memang ada yang terdeteksi, ada yang mencurigakan maka di rapid, dan bagi yang memiliki surat keterangan sehat tinggal suhu badan saja yang diperiksa.(IK)