Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Meriahkan Hardiknas, Diknasbud Gelar Jalan Sehat

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Memeriahkan hari pendidikan nasional, Pemkab Pohuwato melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar berbagai kegiatan.

Seperti halnya jalan sehat yang mengambil star dari Pantai Pohon Cinta dan finis di RTH Ormas Marisa dipimpin langsung Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, Jum'at (26/4/2024).

Jalan sehat itu diikuti Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Ikbar AT. Salam, Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo, para kepala sekolah, ASN dilingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pohuwato, para guru serta siswa-siswi yang menampilkan kreasinya.

Sampai di ruang terbuka hijau (RTH) Ormas Marisa, Bupati Saipul Mbuinga melakukan pencanangan Festival Pendidikan tingkat Kabupaten Pohuwato. Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyampaikan banyak terima kasih kepada Kadis dan seluruh jajaran, insan pendidikan dalam rangka untuk mempersiapkan segala rangkaian kegiatan yang insyaallah akan dilaksanakan selama 3 hari ke depan.

“Ini juga untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional ke-173 tingkat Kabupaten Pohuwato. Tentu pula sebelum acara ini di mulai telah diawali dengan jalan sehat dari pohon cinta sampai RTH Ormas Marisa”,kata Saipul.

Menurutnya, di tiga tahun pemerintahan dirinya bersama Wakil Bupati Suharsi Igirisa, tentu banyak yang dialami terutama menghadapi musibah non alam. Tetapi kami terus membangun komitmen untuk bagaimana memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Pohuwato.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat dimaksimalkan dan saya bersyukur bahwa kegiatan diikuti dengan berbagai jenis kegiatan. Tadi sempat ditampilkan sejenak muatan-muatan lokal dengan berbagai macam kegiatan yang diharapkan kegiatan ini bisa sukses sampai dengan kita akan melepas bapak Kadis Pendidikan yang akan mengakhiri masa tugasnya, masa jabatannya atau purna bakti", kata Bupati Saipul.

Dengan akan berakhirnya masa tugas Kadis Pendidikan terhitung 1 Mei 2024, maka atas nama pemerintah daerah menyampaikan banyak terima kasih kepada Pak Ikbar AT. Salam yang selama ini telah dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

“Atas segala partisipasi untuk mewujudkan serta meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Pohuwato, Insyaallah beliau kita harapkan tidak harus berhenti untuk membangun daerah Kabupaten Pohuwato yang kita cintai bersama”,harap Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan stan-stan pameran yang ditampilkan perwakilan sekolah-sekolah di kecamatan-kecamatan. Produk yang dihasilkan para siswa itu dilihat langsung Bupati Saipul ketika meninjau satu persatu stan tersebut.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan