Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Menjelang New Normal Life, Wabup Amin Tinjau Kesiapan Pasar Marisa Sebagai Pasar Percontohan

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pasar tradisional marisa akan menjadi pasar percontohan dalam rangka persiapan menuju new normal life. Kesiapan dari pasar terbesar di pohuwato itu Minggu, (7/6/2020) dipantau Wakil Bupati Amin Haras bersama Wakapolres Pohuwato.

Dengan didampingi Plt Sekda Iskandar Datau, Kadis Koperindag, Zulkifli Umar, Kadis PU, Fikri Adam, Kadis Perhubungan Yunus Mohamad dan Kadis Perikanan, Amrin Umar, Wabup Amin meninjau seluruh tempat para penjual.      

Dikatakan Wabup Amin Haras bahwa pasar marisa adalah percontohan menuju new normal life, untuk kegiatan pasar dalam rangka new normal life antara lain bagaimana kegiatan usaha masyarakat di pasar tradisonal terutama di pasar mingguan yang sudah mau dilonggarkan dengan tentu memperketat protokoler kesehatan.

Antara lain kita berusaha tidak terjadi kerumunan sehingga itu untuk pasar marisa disamping memperketat pengunjung, pembeli maupun pedagang senantiasa memperhatikan protokoler kesehatan antara lain pedagang wajib cuci tangan yang bersih, untuk pengunjung dipintu masuk  disediakan pula tempat cuci tangan, lapak-lapak pedagang diatur supaya tidak terjadi kerumunan.“Ada beberapa pedagang yang kita tata, kita pindahkan tempatnya, kita sebar sedemikian rupa sehingga tidak terjadi kerumunan”,terangnya. 

Menurut Wabup Amin, setelah pasar marisa nantinya seluruh pasar yang ada di pohuwato akan diatur seperti ini. “Kedepannya kalau ini sudah bisa jalan, teratur bagus beberapa minggu kedepan maka tentu kita akan lanjutkan ke pasar-pasar mingguan lainnya.

Tapi kita lihat dulu percontohan ini apa bisa jalan tidak dengan baik selama beberapa kali pasar, selanjutnya kita juga masih akan melakukan evaluasi dari pasar tradisional sebagai pasar percontohan ini”,ungkap Wabup Amin Haras.(IK)