Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Aktivitas keagamaan di tempat ibadah kembali di buka, Bupati : tapi ada syaratnya

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO – Berita gembira buat masyarakat Pohuwato karena Pemerintah Daerah telah membuka kembali pelaksanaan aktivitas kegiatan keagamaan di seluruh tempat ibadah. Sebanyak 287 mesjid, 48 gereja dan 12 pura akan kembali dibuka.

Hal ini disampaikan Bupati Syarif Mbuinga saat melaksanakan sosialisasi di beberapa mesjid terkait dengan dibukanya kembali kegiatan keagamaan. Plt Sekretaris Daerah bersama Pimpinan OPD turut mendampingi mensosialisasikan penerapan New Normal Life.

“Insyaallah seluruh masyarakat muslim Pohuwato sudah bisa melaksanakan sholat Jumat berjamaah di mesjid-mesjid pada esok hari, tapi ada syaratnya yaa semua masyarakat harus mentaati dan memperhatikan protokeler kesehatan,” ungkap Bupati Syarif.

Saya menghimbau kepada para takmirul mesjid agar dapat menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu badan (thermo gun), serta handsanitizer dan untuk para jamaah tetap menggunakan masker. Untuk pengaturan shaf saya telah menurunkan ASN di mesjid-mesjid.   Kemudian setelah melaksanakan sholat berjamaah saya minta untuk tidak jabatan tangan, jelasnya.

Terakhir saya pertegas kembali apabila setelah dilaksanakannya sosialisasi ini masih ada mesjid, gereja, pura yang tidak mengindahkan himbauan ini maka kami selaku Pemerintah akan mengambil tindakan tegas dengan menutup kembali tempat ibadah, tegas Bupati menambahkan. (SN)