Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Melalui Video Conference, Bupati himbau para Camat informasikan perpanjangan PSBB tahap III dan pemberlakuan New Normal

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO – Menindaklanjuti hasil kesepakatan bersama Gubernur, Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Bupati/Walikota Gorontalo tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III dan penerapan new normal, Bupati Syarif Mbuinga segera menggelar rapat terbatas bersama Wakil Bupati, Forkopimda Kabupaten, Plt Sekda Iskandar Datau, Pimpinan OPD, serta terhubung melalui video confrence dengan para Camat se - Pohuwato. Rapat berlangsung di Aula Kantor Bupati, selasa (2/6/2020).      

Dengan melihat situasi yang diperhadapkan saat ini, seluruh elemen ikut terlibat dalam pencegahan covid 19, terutama kita sebagai Pemerintah Daerah telah mengambil beberapa kebijakan yang mau tidak mau harus dilaksanakan, ungkap Bupati Syarif.

Yang harus kita segera temukan solusinya saat ini diperhadapkan dengan keterpurukan ekonomi baik di level Nasional, Provinsi, dan Kabupaten/Kota, maka untuk menjaga tatanan kehidupan ekonomi agar bisa berjalan normal dengan ini Pemerintah mengambil kebijakan pemberlakuan new normal, jelas Bupati dihadapan para peserta rapat.

Jadi, dengan di berlakukannya perpanjangan PSBB tahap 3 saya berharap kepada para camat untuk meneruskan informasi ini pada masyarakat agar bisa mentaati yang sudah jadi kesepakatan bersama. Karena kedepan kita akan di perhadapkan dengan tatanan baru yaitu new normal dan daerah kita adalah salah satu percontohan yang di minta langsung oleh Pak Gubernur.

“maka untuk mengambil langkah itu kami akan mengatur dan menata pusat perbelanjaan yaitu pasar marisa sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan, bukan hanya itu Insyaallah ke depan kita akan mulai melaksanakan sholat Jum'at di mesjid yang berada di Pohuwato tapi dengan syarat harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” ungkapnya.

Saya berharap kepada Pemerintah Kecamatan, Desa/Kelurahan akan di bantu oleh TNI/POLRI dan ASN untuk selalu mengedukasi masyarakat dalam menerapkan pola hidup bersih demi memutus penyebaran covid-19 ini, tutur Bupati. (SN)