Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pasar Marisa akan diatur sebagai percontohan penerapan New Normal

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO - Penerapan new normal di Kabupaten Pohuwato sudah mulai disiapkan, hal ini terlihat dengan ditanjaunya Pasar Marisa oleh Bupati Syarif Mbuinga bersama Forkopimda, Sekretaris Daerah, serta di dampingi Kadis Perindagkop Zulkifli Umar, Minggu (31/05/2020).

Seperti yang diwacanakan oleh Bupati Syarif, pasar Marisa akan di atur dan di jadikan sebagai percontohan dalam penerapan new normal, adapun wacana ini mendapat respon dan dukungan dari Forkopimda yang ikut meninjau.

Olehnya saya perintahkan kepada kadis Perindagkop segera persiapkan lahan dan atur para pedagang yang awalnya mereka berkumpul dan berkerumun di dalam pasar, atur mereka sesuai dengan mekanisme dalam penerapan new normal, jelas Bupati Syarif.

“Nantinya new normal akan segara diterapkan, untuk pos - pos perekonomian akan dibuka kembali salah satunya pasar marisa. Tapi dengan syarat harus memperhatikan protokoler kesehatan penanganan covid 19 dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menggunakan kaos tangan bagi pedagang”, kata Bupati Syarif.

Saya berharap kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan mengikuti apa yang sudah menjadi kesepakatan bersama, agar kita semua terhindar dan segera memutus mata rantai penularan virus ini, tambahnya. (SN)