Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Temui BPJS Kesehatan Pusat Bahas Percepatan Pembayaran Klaim BPJS

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Wakil Bupati Amin Haras didampingi Kabid Keuangan Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP) Elan Mohi dan Kabag Humas Setda Nikson Pakaya Kamis, (7/2) melakukan Audensi dengan Bagian Pelayanan BPJS Kesehatan Pusat yang diterima Mohamad Yani selaku Staf Bidang Utilisasi dan Anti Fraud Rujukan serta Assisten Deputi Bidang Dana Jaminan Sosial Deded Chandra.  

Dalam pertemuan tersebut membicarakan Percepatan Pembayaran Klaim BPJS Kesehatan, dimana kata Wabup Amin Haras bahwa RSUD Bumi Panua Pohuwato mengalami krisis keuangan dalam pembiayaan operasional karena klaim BPJS tertunda pembayarannya. Alhamdulillah pihak BPJS Kesehatan Pusat sudah merespon klaim seperti klaim di Bulan September dan Insya Allah untuk berikutnya klaim yang masih tertunda kurang lebih Rp. 3,5 Milyar awal Maret akan dibayarkan. “Pertemuan ini menuai respon dari pihak BPJS Pusat, bahkan klaim yang Bulan September sudah dibayarkan pada kemarin di RSUD Bumi Panua sebagaimana terinformasikan. Sehingga sisanya yang tertunda dijanjikan pada awal Maret Insya Allah terealisasi”jelas Wabup.

Selanjutnya semua akan terbayarkan dan tidak serta merta keterlambatan ini ada juga yang disebabkan oleh keterlambatan klaim dari RSUD dan juga ada dari BPJS itu sendiri. Ini bukan karena hanya kekurangan anggaran tapi keterlambatan klaim. Olehnya untuk kedepan sudah ada penekanan untuk lebih mempercepat permintaan pembayaran dari pihak BPJS melalui BPJS di daerah yang nantinya akan disandingkan oleh BPJS Pusat melalui BPJS daerah setiap Rumah Sakit di seluruh Indonesia.(IK)

Foto: Humas, Reporter:Iwan Karim