Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, Bangga Green Tumbilatohe Marisa Utara Jadi Yang Pertama di Gorontalo

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyalakan lampu di Green Tumbilotohe di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Sabtu, (06/04/2024).

Hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Kepala Dinas Pariwisata Rusmiati Pakaya, Rusmiati Pakaya, Pemerintah Desa Marisas Utara dan BKPRMI bersama masyarakat.

Hadirnya inovasi Green Tumbilatohe di Desa Marisa Utara mendapat apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. Green Tumbilatohe tersebut diakui Saipul sebuah terobosan positif. Dimana selain ramah lingkungan Green Tumbilatohe sebagai alternatif yang murah meriah.

Melihat keunggulan Green Tumbilatohe ini, Bupati Saipul berkomitmen kedepan pihaknya akan mulai menerapkan inovasi tersebut di seluruh Kecamatan.

“Kedepannya ini harus dilaksanakan oleh seluruh masyarakat yang melaksanakan Tumbilatohe di Kabupaten Pohuwato”,tegasnya

Sebagai informasi, Bupati Saipul menyempatkan waktu berkunjung di Desa Marisa Utara untuk melihat secara dekat pelaksanaan Green Tumbilatohe. Dirinya mengaku sangat bangga atas kreativitas dan kolaborasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Marisa Utara, BKPRMI dan Dinas Pariwisata Pohuwato.

“Meski kali pertama di Provinsi Gorontalo, akan tetapi semangat untuk kolaborasi sangat luar biasa, sehingga saya menyampaikan banyak apresiasi kepada seluruh unsur yang terkait”,pungkasnya.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan