Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Berbagi Bahagia dengan Mualaf, Bupati Pohuwato Apresiasi Baznas Provinsi dan TP.PKK Provinsi

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Pentasyarufan Zakat Mall Hak Ashnaf Mualaf Dalam Acara Ramadan Berbagi Bahagia, Kerja Sama Baznas Provinsi Gorontalo, Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, dan Baznas Kabupaten Pohuwato berlangsung di rumah jabatan Bupati Pohuwato, Kamis, (04/04/2024).

Hadir pada kegiatan yang diikuti 100 mualaf se-Kabupaten Pohuwato, Bupati Saipul A. Mbuinga,SH, Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo, Fima Agustina Ismail Pakaya,S.H.,M.Kn, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Wakil Ketua I Baznas Gorontalo, Hasan T. Aja, S.Ag.,M.Hi, Wakil Ketua IV Marzuki Pakaya, Wakil Ketua I Baznas Pohuwato, Ruzali Hunowu.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul Mbuinga mengakui bahwa program seperti ini baru kali pertama dilaksanakan.

“Ia, baru kali ini kegiatan seperti ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi. Ini tidak akan menjadi sebuah insipirasi kami pemerintah daerah, dan insyaallah kami akan follow up, akan kami tindaklanjuti”,terang bupati.

Diakui pula bahwa disetiap periodisasi kepemimpinan baru kali ini ada program seperti ini. Olehnya kami sangat bahagia, dan insyaallah akan berkelanjutan.

“Insyaallah besok-besok kami akan melakukan bersama Baznas Pohuwato. Sekali lagi saya atas nama pemerintah daerah, dan masyarakat Pohuwato menyampaikan beribu terima kasih, karena program bersama para mualaf ini adalah ide yang terbaru, langkah yang terbaru, yang nantinya akan kami follow up dan akan kami tindaklanjuti”,jelas Saipul.

Disisi lain kata Bupati Saipul, Pemda Pohuwato akan kerja sama dengan Kemenag Pohuwato untuk mendata seberapa banyak para kaum mualaf di Kabupaten Pohuwato, ini dimaksud agar mereka terdaftar secara valid.

“Disamping Baznas, insyaallah kami akan melakukan program-progam yang menyentuh para kaum mualaf di Kabupaten Pohuwato”,pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua TP.PKK Provinsi, Fima Agustina menjelaskan, ide ini muncul setelah ada pertemuan bersama Baznas Provinsi yang Alhamdulillah pada tahun ini kami mulai lakukan berupa pembagian zakat terhadap para mualaf di Provinsi Gorontalo.

Untuk Kabupaten Pohuwato kata Istri Pj. Gubernur Gorontalo, saat ini untuk Pohuwato baru 100 orang yang mendapat kesempatan pertama.

“Kalau ini awal, maka kedepan bulan puasa seperti ini akan selalu ada, program Baznas Provinsi ini kiranya bisa diteruskan Baznas Kabupaten. Bagaimana kedepan ada lagi program seperti ini dan untuk para mualaf lainnya, karena jumlah mualaf setiap daerah ratusan jumlahnya”,tuturnya.(IK)

Penulis:iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan