Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato Buka MTQ V Tingkat Kecamatan Buntulia

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Musabaqah Tilawatil Qur’an V Tingkat Kecamatan Buntulia dibuka langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, yang ditandai dengan pemukulan bedug, Senin, (26/03/2024) di lapangan olahraga Buntulia Utara.

Hadir pada pembukaan itu, Anggota DPRD Pohuwato, Benny Nento dan Febrianto Mardain, Ketua MUI Pohuwato, Ust. Fahri Djafar, perwakilan Forkopimda Pohuwato.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan MTQ oleh masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Buntulia.

“Semoga kegiatan ini semakin menambah pemahaman kita terhadap isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi kaum muslimin, lebih khusus kepada generasi milenial agar tumbuh rasa cinta terhadap Al-Qur’anul Karim”,ungkapnya.

Lanjut Bupati Saipul Mbuinga, masyarakat Kecamatan Buntulia sejak dahulu kala telah dikenal sebagai masyarakat yang religius, menjunjung tinggi hubungan kekeluargaan, saling menghormati, dan mengutamakan sopan santun dalam pergaulan.

Hal ini didukung pula oleh keberadaan lembaga pendidikan Alkhairaat yang telah ada sejak lama dan telah menghasilkan lulusan terbaik yang berkiprah diberbagai bidang.

“Semoga pula MTQ ini berjalan aman dan sukses serta bisa melahirkan para qari dan qariah terbaik yang nantinya bisa menjadi utusan Kecamatan Buntulia pada MTQ tingkat Kabupaten”,harap bupati.

MTQ V Kecamatan Buntulia diawali dengan defile oleh peserta dari desa-desa yang diiringi marching band dari Alkhairaat Buntulia. Juga dilakukan pelantikan dewan hakim oleh Camat Buntulia, Syaiful Hunta.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan