Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Dipimpin Sekda Iskandar Datau, Tim III Safari Ramadan Pemda Pohuwato Buka Puasa dan Salat Tarawih di Kecamatan Marisa

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Hari keempat Safari Ramadan Pemda Pohuwato berada di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Duhiadaa, khusus Tim III yang dipimpin Sekretaris Daerah, Iskandar Datau melakukan buka puasa bersama di Masjid Al-Ikhlas, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Jum’at, (22/03/2024).

Hadir pada kegiatan itu Asisten Administrasi Umum, Mahyudin Ahmad, pimpinan OPD, Koordinator TKB, Yusuf Giasi, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, Hakimu Pohuwato sekaligus pembawa ceramah, Ust. Wisno Pakaya, Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul,  serta Kepala Desa Marisa Selatan.  

Dikatakan Sekda Iskandar, saat ini Safari Ramadan tingkat Kabupaten Pohuwato telah memasuki hari keempat yang dilaksanakan di Kecamatan Marisa dan Kecamatan Duhiadaa.

“Kami selaku Tim III berada di Kecamatan Marisa dan insyaallah setelah buka puasa tim ini akan menyebar di tiga tempat sebagaimana jumlah sub tim di masing-masing tim safari”,jelasnya.

Selanjutnya, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya safari Ramadan tetap dilaksanakan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi. Semoga pula silaturahmi ini bisa bernilai pahala disisi Allah SWT, terlebih di bulan yang penuh berkah ini.

Disisi lain, Sekda Iskandar juga mengajak umat muslim agar di bulan Ramadan ini mari kita meningkatkan kualitas keimanan, kualitas ketakwaan dan kualitas ibadah.

“Karena bulan ini semua ibadah dilipatgandakan pahalanya. Olehnya jangan lewatkan kesempatan ini, karena puasa kedepan tidak bisa dijamin apa kita masih ada, untuk itu manfaatkan waktu yang ada”,ucapnya.

Sebelumnya, Sekda Iskandar Datau bersama Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo dan Tokoh Masyarakat, Fitser Mohune menyerahkan paket bantuan kolaborasi Pemda Pohuwato (Dinas Pangan) dan Baznas Pohuwato sebanyak 100 paket untuk kaum duafa secara simbolis kepada 3 orang penerima.

Usai buka puasa dan salat magrib, tim III A yang dipimpin Sekda Iskandar melakukan salat isya dan tarawih berjemaah di Masjid Al-Muqmin, Desa Teratai, Kecamatan Marisa.

Pada kesempatan itu, Sekda Iskandar bersama Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul menyerahkan bantuan dari Baznas Pohuwato kepada takmirul masjid serta menitipkan sedekah perlengkapan salat dari pengurus DWP Pohuwato berupa mukena, sajadah, dan sarung kepada takmirul masjid yang nantinya bisa dimanfaatkan para musafir.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan