Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

DWP Pohuwato Bantu Perlengkapan Salat di Masjid-Masjid

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Pada kegiatan Safari Ramadan Pemda Pohuwato, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato turut menitipkan sedekah perlengkapan salat di masjid-masjid. Perlengkapan tersebut berupa mukena, sajadah, dan sarung yang diserahkan Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul.

Istri dari Sekda Pohuwato itu masuk pada tim III mendampingi Ketua Tim III, Sekda Iskandar Datau. Diketahui, saat ini baru dua kecamatan yang dikunjungi pada kegiatan Safari Ramadan yakni pertama di Masjid Besar At-Takwa, Desa Dudewulo, Kecamatan Popayato Barat, dan saat ini di Masjid Al-Ikhlas Desa Lemito, Kecamatan Lemito, Rabu, (20/03/2024).

Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul menjelaskan, pada setiap bulan Ramadan sejak tahun 2023 telah menjadi agenda rutin Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pohuwato ikut serta memberikan perlengkapan alat salat bagi jemaah laki-laki dan perempuan.

Perangkat salat ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh mereka yang tidak sempat membawa alat salat atau mereka para musafir, sehingga ketika mereka salat bisa menggunakannya dan juga nantinya ini bisa menjadi aset masjid itu sendiri”, terang Suriyati.

Ditambahkannya, dengan adanya perlengkapan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah untuk menjalankan ibadah salat terutama bagi mereka para musafir.

“Sekali lagi kami menyampaikan banyak terima kasih kepada takmirul masjid yang sudah menerima bantuan kami, harapannya semoga perangkat salat ini menjadi sangat berharga dan bisa digunakan”,pungkas Ketua DWP Pohuwato, Suriyati Datau R. Abdjul.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan