Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Tarwih Berjemaah di Masjid Al-Ikhlas, Lemito, Sekda Pohuwato Ajak Umat Muslim Manfaatkan Waktu Yang Ada

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Sekda Pohuwato, Iskandar Datau mengajak umat islam untuk memanfaatkan waktu yang ada untuk memperbanyak amalia di bulan Ramadan. Bukan itu saja, memasuki hari kesembilan bulan puasa sekiranya kita patut bersyukur pula karena masih bisa menjalankannya.

Demikian disampaikan Sekda Iskandar ketika melaksanakan salat isya dan tarwih berjemaan di Masjid Al-Ikhlas, Desa Lemito, Kecamatan Lemito, pada kegiatan safari Ramadan, Rabu, (20/03/2024).

Lanjut sekda, saat ini sudah memasuki hari kesembilan atau masuk pada malam kesepuluh Ramadan. Tentunya waktu yang ada bisa dimanfaatkan sebaik mungkin karena Allah masih mempertemukan kita dengan bulan puasa tahun ini.

Semoga amal ibadah dari hari pertama sampai sekarang dapat diterima oleh Allah SWT, dan untuk selanjutnya kita tetap diberikan kesehatan, kekuatan sehingga bisa melaksanakan Ramadan sampai selesai”,ungkap Iskandar.

Menurut Sekda Iskandar, dengan puasa saat ini kita akan mengakhiri 10 hari pertama bulan Ramadan.

Artinya, satu hari lagi kita menyempurnakan 10 hari pertama, dan di 10 hari yang pertama kita kenal dengan fase  rahmat, semoga di 10 hari pertama ini rahmat Allah senantiasa menyertai kita.

“Kita juga berdoa semoga 10 hari kedua dan 10 hari ketiga bulan Ramadan bisa kita lalui dan segala amal ibadah di bulan Ramadan ini dapat diterima oleh Allah SWT”,ujarnya.

Disisi lain sekda juga berharap semoga bantuan dari Baznas Pohuwato untuk Masjid Al-Ikhlas bisa dimanfaatkan dengan baik terutama untuk pengembangan masjid ini. Demikian pula dengan bantuan dari Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pohuwato kiranya dapat bermanfaat bagi jemaah.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan