Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Buka Survei Akreditasi RSUD, Sekda Iskandar Datau:Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan Kepada Masyarakat

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau secara resmi membuka kegiatan Survei Akreditasi Rumah Sakti Umum Daerah (RSUD) Bumi Panua oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS) di aula RSUD Bumi Panua, Selasa, (24/10/2023).

Hadir pada kegiatan itu Tim Surveior, Hasanudin Nuru, S.Kep., Ns., M.Kes., Ph.D dan Dr. Rahmawaty Dai M.Kes, Kadis Kesehatan Pohuwato, Fidi Mustafa, Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenny Ahmad, Dewan Pengawas, serta para dokter.

Mewakili pemerintah daerah, sekda menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim survei yang akan melakukan akreditasi di RSUD Bumi Panua, semoga pelaksanaan tugas ini berjalan lancar dan kita semua bisa menunjukkan yang terbaik dalam pelayanan ini.     

Lanjut Sekda Iskandar, akreditasi menjadi komitmen pemerintah daerah bersama RSUD untuk terus meningkatkan mutu layanan rumah sakit kepada masyarakat.

“Saat ini di RSUD Bumi Panua akan di nilai dan insyaallah ada hasil yang paripurna. Akreditasi rumah sakit itu kunci memperbaiki kualitas layanan, kita tidak bisa memperbaiki kualitas layanan kalau kita tidak mengetahui apa yang keliru, apa yang salah dan apa yang kurang",kata sekda.

Menurutnya, tim akreditasi tentu akan melakukan penilaian terhadap kualitas mutu layanan termasuk kualitas sarana dan prasarana yang ada. Olehnya kepada tim akreditasi, Sekda Iskandar menyampaikan bahwa komitmen pemerintah daerah untuk perbaikan layanan kesehatan begitu besar terutama dalam memberikan dukungan berupa memprogramkan 1 kecamatan 1 dokter yang sejak 2017 dilakukan.

Tujuannya tidak lain agar bagaimana penyelenggaraan dan pelaksanaan di bidang kesehatan berjalan baik. Selain itu, fasilitas lain berupa jalan menuju rumah sakit akan diperhatikan pada tahun depan, ini adalah wuud komitmen dan dukungan pemerintah terhadap rumah sakit.

Sekda Iskandar Datau juga mengingatkan agar apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab sehari-hari kiranya tetap menjadi perhatian.

“Jadi, berbenah ini bukan nanti ada tim survei, tetapi setiap waktu kearah perbaikan. Alhamdulillah, kita beroleh penilaian dengan harapan akreditasi ini bernilai baik yang dampaknya adalah kepercayaan masyarakat, agar pelayanan kesahatan khususnya di RS Bumi Panua akan lebih meningkat lagi.

Selain itu, dukungan dari para dokter, baik dokter spesialis, dokter umum, para pengawas mari kita solid untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat. Kepada para dewan pengawas yang juga memberikan peran untuk bisa memaksimalkan pelayanan rumah sakit ini dengan sebaik-baiknya”,ujar Sekda Iskandar Datau.(Zek)

Penulis:Abdul Razak Supu

Editor:Sadrin Hasan