Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Bupati Pohuwato Akui Perayaan HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Tahun Ini Berbeda

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengakui bahwa pelaksanaan Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato tahun ini ada sedikit perbedaan dari pelaksanaan upacara tahun-tahun kemarin.

Di mana dalam pelaksanaan upacara mulai dari komandan upacara (Danup) pagi dan sore, pengapit dan komandan paskibraka di kolaborasi dari semua angkatan yakni Angkatan Darat, Angkatan Udara, Angkatan Laut dan juga dari Polri.

Hal itu disampaikan Bupati Saipul pada kegiatan ramah tamah hari kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Mapolres Pohuwato, Kamis, (17/8/2023) malam.

Bupati juga mengucap syukur di mana semua terpadu mulai dari pelaksanaan upacara pagi hari pada penaikan bendera dan sorenya pada upacara penurunan bendera.

“Syukur Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses. Terima kasih banyak kepada semua pihak, semua kita yang terlibat dalam pelaksanaan upacara tahun ini, dan apa yang menjadi harapan kita bersama akhirnya terwujud.

Juga terima kasih kepada Ketua DPRD Pohuwato bersama anggota DPRD atas dukungannya, pun demikian dengan tuan rumah Polres Pohuwato yang meminjamkan lokasi ini”,terang Bupati Saipul.

Menurut bupati, kurang lebh 3 minggu kita semua mempersiapkan segala kebutuhan termasuk melatih anggota Paskibraka. Pelibatan dari kita semua adalah bagaimana upacara tahun ini sukses terlaksana.

Sehingga selaku pemerintah daerah tak lupa pula mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Pohuwato atas kebersamaannya. Juga kepada paskibraka dan orang tua dari paskibraka.

“Ya, semua kita yang terlibat dan juga kepada pengapit, komandan paski dan semua anggotanya atas kesuksesan dari kita semua, sehingga kita merasa bangga atas keberhasilan upacara pagi dan sore hari”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis uang saku kepada Paskibraka 2023, selanjutnya pemotongan tumpeng oleh Bupati Saipul, Wabup Suharsi Igirisa, dan Fokopimda yang diserahkan kepada semua petugas yang terlibat dalam upacara penaikan dan penurunan, dan diakhiri penyerahan piagam.

Hadir pula Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, sekda, asisten, staf ahli, pimpinan OPD, dan orang tua paskibraka. (IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan