Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Turnamen Volleyball Kapolres Cup Resmi Ditutup Bupati Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

PROKOPIM.POHUWATO-Turnamen volleyball Kapolres Cup Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di lapangan chayrani Desa Botubilotahu Kecamatan Marisa resmi ditutup Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan dihadiri Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, Ketua KONI Pohuwato, Benny Nento, Wakapolres Pohuwato, para kabag di jajaran polres pohuwato, Kapolsek Marisa, Sekcam Marisa, Lurah Libuo Kecamatan Paguat dan Kades Botubilotahu Kecamatan Marisa, Rabu, (21/09/2022).

Pada penutupan itu diawali dengan pertandingan bola voly putra antara JMS Libuo dan BSG Marisa memperebutkan juara 1 dan juara II. Pertandingan yang cukup seru itu dimenangkan oleh JMS Libuo dengan skor 3-1 atau hanya 4 set. Sebelum putra lebih awal dimulai dengan final putri yang dimenangkan oleh putri dari Kecamatan Popayato Timur mengalahkan putri dari JMS Libuo. 

Atas nama pemerintah daerah, Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga menyampaikan terima kasih banyak kepada kapolres pohuwato yang telah mengambil bagian dalam rangka melaksanakan turnamen volleyball tingkat kecamatan se-kabupaten pohuwato.

“Ia, tadi itu sangat menegangkan dan sangat seru, tapi belum beruntung marisa dalam meraih kejuaraan utama, dan hanya menjadi juara dua”ucap bupati. 

Selanjutnya untuk pelaksanaan turnamen seperti ini untuk tingkat kabupaten/kota akan dilaksanakan oleh provinsi, tentu kita berharap bisa menjadi tuan rumah. Dari seluruh kegiatan turnamen ini dan hampir dilaksanakan di seluruh kecamatan tentu harapan kami agar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Pohuwato untuk berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pohuwato dalam rangka untuk merekrut pemain terbaik pohuwato tanpa harus ada transferan, agar kita dapat persiapkan sejauh mungkin pemain-pemain handal. Dan lewat berbagai kegiatan turnamen ini bisa terekrut dalam rangka persiapan turnamen volleyball tingkat kabupaten/kota.

Diakhir sambutan, Bupati Saipul Mbuinga kembali memberikan apresiasi besar terhadap polres pohuwato dalam turnamen volleyball memperebutkan piala kapolres cup.

“Terima kasih pula kepada kades botubilotahu yang telah menyediakan lapangan yang cukup representatif. Semoga kedepan kegiatan serupa bisa kembali dilaksanakan”,ungkap Bupati Saipul.

Sebelumnya, Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, S.I.K., SH., MH mengucapkan syukur Alhamdulillah pada malam ini sudah terlaksana final turnamen volleyball kapolres cup. “Selamat kepada tim yang sudah memenangi, dimana malam hari ini lurah libuo menerima kejuaraan baik putra dan putri. Bagi yang kalah dipersiapkan lagi, karena tahun depan masih ada iven seperti ini”,jelas kapolres.

Menurut Kapolres Joko Sulistiono, pertandingan ini momentum sangat baik untuk membentuk, untuk mencari bakat-bakat atlet yang ada di kabupaten pohuwato, dan semoga bisa menjadi atlet di tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan syukur bila menjadi atlet nasional. Terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya turnamen ini dari awal sampai akhir yang telah berjalan dengan baik.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan piala dan bonus oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kapolres Pohuwato, AKBP. Joko Sulistiono, Ketua KONI Pohuwato, Benny Nento, Wakapolres Pohuwato dan Kapolsek Marisa kepada pemenang volley ball masing-masing putra juara 1 JMS Libuo, juara 2 BSG Marisa, juara 3 Mapi Pohuwato, sementara untuk putri juara 1 Poptim, juara 2 JMS Libuo dan juara 3 putri gemilang.(IK)

Penulis:Iwan Karim

Editor:Sadrin Hasan