Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Awal Kerja, Bupati Terima Aksi Damai Masyarakat Manawa

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Memulai aktivitas sebagai bupati pasca dilantik menjadi bupati di kabupaten pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima aksi damai dari mahasiswa dan masyarakat desa Manawa kecamatan patilanggio. Aksi yang diterima di halaman kantor bupati, Senin, (1/3/2021) menuntut adanya perhatian pemerintah terkait lahan mereka yang sudah dijadikan sebagai lahan tambak.

Mereka berharap adanya mediasi terbaik untuk kedua belah pihak. Karena pada dasarnya mereka  berharap masalah ini tidak menuai persoalan melainkan musyawarah yang baik.

Menanggapi hal itu, Bupati Saipul Mbuinga mengakui bahwa persoalan ini memang sudah lama, bahkan sewaktu saya masih di DPRD sedikit tahu tentang persoalan ini. Mengenai masalah tersebut tentu pihak DPRD dan pemerintah hanya sebatas mampu untuk memediasi dan tidak dalam kapasitas sebagai pengambil keputusan dalam persoalan perdata”jelas bupati.   

Bupati Saipul A. Mbuinga menjelaskan bahwa terkait persoalan tersebut pemda akan mengundang dinas terkait, camat, desa, dan perwakilan pemilik lahan untuk membahas secara detail untuk kita duduk bersama menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kami (pemerintah) akan memfolow up sepanjang menjadi kewenangan pemda, tidak masuk dalam konteks persoalan hukum. Kita akan dudukkan permasalahan ini sepanjang apa yang menjadi kewenangan pemda”,ungkapnya.(socno)

Penulis : Iswan Abas

Editor : Sadrin Hasan