Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Wabup Pimpin Rapat Persiapan Perbup New Normal Life

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemda Pohuwato akan memfinalkan Peraturan Bupati (Perbup) New Normal Life, sehingganya Selasa, (30/6/2020) di gedung panua kantor bupati digelar pertemuan dengan camat, pengurus lembaga adat, tokoh agama, tokoh masyarakat. Pertemua secara virtual itu dihadiri Wakil Bupati Amin Haras, Plt. Sekda Iskandar Datau, para Assisten, Kepala Baperlitbang, dan Bate lo Pohuwato.

Dijelaskan Wabup Amin, memang sekarang ini sudah memasuki pada masa transisi dari PSBB ke New Normal Life, dibeberapa daerah sudah melakukannya dan sudah membuat regulasi ke arah New Normal Life karena masih hidup berada di suasana ancamana Covid-19.

Walaupun di daerah kita Alhamdulillah kondisi ini masih terkendali tetapi tentu kita tidak boleh lengah, dalam artian kita tetap harus terus waspada, apalagi dengan PSBB yang sudah tidak diberlakukan ini, semua sudah dilonggarkan.

Interaksi masyarakat baik intern berupa di dalam daerah itu sendiri, di dalam kecamatan itu sendiri maupun di desa. Juga dengan eksternal berupa yang dari luar sudah sangat terbuka lebar.

Nah, ini yang harus kita terus waspada dan tidak boleh lengah, sehingga itu untuk mengarah ke kehidupan normal baru ini upaya yang harus dilakukan adalah mendisiplinkan masyarakat dengan protokol kesehatan.

“Upaya yang tidak mudah bagi kita untuk bagaimana masyarakat ini betul-betul bisa sadar, bisa disiplin seakan virus corona ini tidak ada yang menurut sebagian pemahaman dari masyarakat. Dikondisi yang seperti itu bisa saja lengah seperti ketika melaksanakan hajatan serta lainnya yang mengundang banyak orang dan tidak mematuhi protokoler kesehatan.

Maka hal ini perlu kita atur, bagaimana diupayakan betul-betul agar disiplin masyarakat terhadap protokoler kesehatan dengan sebaik-baiknya dan sesungguh-sunggunya”,jelas Wabup Amin.

Terakhir dijelaskan Wabup Amin Haras bahwa draf Perbup sudah ada dan masih uji publik, sehingga diharapkan adanya masukan dari bapak dan ibu camat serta yang hadir dalam rapat virtual ini.(IK)