Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Kaitan Audit BPK, Bupati Harap Pimpinan OPD Berada Di Tempat

Dokumen Prokopim Pohuwato

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan melakukan audit atau pemeriksaan keuangan Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Pohuwato. Sejalan dengan hal itu tentu kesiapan dari Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan segala bentuk pertanggungjawaban penggunaan keuangan tersebut.

Sehingga itu Bupati Syarif Mbuinga mengharapkan kepada pimpinan OPD mendampingi, mengawal dan mempersiapkan segala dokumen dan administrasi yang dibutuhkan dan tidak membiarkan atau menyerahkannya kepada staf. Diinginkan Pimpinan OPD bertanggungjawab langsung terhadap proses pemeriksaan keuangan yang akan dilakukan oleh BPK.

Selanjutnya kata Bupati Syarif dihadapan Pimpinan OPD pada Apel awal bulan Rabu 6/2/2019 bahwa BPK akan melakukan pemeriksaan keuangan TA 2018, maka persiapkan apa saja yang dibutuhkan. Bahkan sesuai petunjuk lisan ke Sekda kaitan dengan pentingnya pimpinan OPD langsung yang mengawalnya sedapat mungkin mengkoordinasikan dengan BPK.

Misalnya ketika melakukan pemeriksaan/audit keuangan di dinas tertentu maka kaitan dengan adanya agenda-agenda keluar daerah sedapat mungkin diminimalisir atau didelegasikan di bawahnya. Dan kalau memang sulit untuk bisa dihadiri dan mutlak dihadiri sedapat mungkin maka diatur jadwal pemeriksaan yang akan dilaksanakan oleh BPK. (RZ)

Foto/Reporter; Razak Supu