Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Pemda Matangkan Persiapan STQH IX Tingkat Kabupaten Pohuwato

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pemda Pohuwato kembali menggelar Rapat persiapan pelaksanan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) IX tingkat Kabupaten Pohuwato yang akan dilangsungkan pada 17 Februari mendatang. Sebagaimana terungkap pada Rapat yang dipimpin Assisten Kesra Hamka Nento yang didampingi Kabag Kesra Alwin Toma Kamis, 7 Februari dimana STQH yang akan diikuti 13 Kecamatan ini diharapkan bisa sukses. Artinya keikutsertaan dari seluruh Kecamatan sangat diharapkan sehigga kegiatan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini bisa meriah.

Selanjutnya kegiatan yang dirangkaikan dengan HUT Pemerintahan Syah ke-3 Jilid II diharapkan oleh  Assisten Kesra Hamka Nento dapat berjalan dengan sukses pula. Sehingga itu rapat saat ini menghadirkan seluruh Camat, karena peserta pada STQH utusan dari seluruh Kecamatan.

Kabag Kesra Alwin Toma menambahkan, STQH akan dilaksanakan lima hari dari pembukaan 17 Februari dan penutupan 21 Februari. Pendaftaran peserta dari 11 hingga 12 Februari dan pada 13 Februari technikal meeting. Selanjutnya pada pembukaan nanti dihadiri Mantan Menteri Agama Prof. DR. KH. Said Agil Husin Al Munawar,MA yang akan membawakan Tabliqh Akbar.

Guru besar UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta itu tambah Kabag Kesra Alwin Toma, selain Tabliqh Akbar juga rencananya akan ada kuliah Subuh di Masjid Jami Kecamatan Randangan yang waktunya akan menyesuaikan.   

Kemudian untuk lomba tambahan yaitu vokal group religi yang diharapkan dapat diikuti pula oleh seluruh utusan dari 13 Kecamatan. “Pelaksanaan STQH ini dalam rangka persiapan STQH tingkat Provinsi yang rencannya pada Maret dan tingkat Nasional pada Juni mendatang di Kalimantan Barat. (IK)

Foto/Reporter:Rajak/Iwan