Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Lantik Ketua Forum Paud Kecamatan, Ketua Forum Paud Pohuwato Jeanette Kilapong Harap Monitoring Paud-Paud yang ada di Kecamatan

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kecamatan masing-masing Ketua Forum Paud Kecamatan Randangan Sitti Utari Amir Maya, Ketua Forum Paud Kecamatan Buntulia Santi Huntoyungo Tuli dan Ketua Forum Paud Kecamatan Paguat Arnice Mohamad Malanua Kamis,7 Februari 2019 di Sekretariat TP.PKK resmi dilantik oleh Ketua Forum Paud Kabupaten Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong.

Dikatakan Jeanette Kilapong bahwa Ketua Forum Paud Kecamatan melekat pada jabatan Ketua Tim Penggerak PKK, sehingga begitu berganti pucuk pimpinan pada Ketua TP.PKK Kecamatan maka Ketua Forum Paud Kecamatan pun turut diganti, Olehnya itu saat ini Ketua Forum Paud Kecamatan dilantik sebagai tindaklanjut dari pergantian jabatan yang baru.      

Lanjut Ketua Forum Paud Pohuwato Jeanette Kilapong, Forum Paud tentu kerjasama dengan Dinas Pendidikan, sehingga itu salah satu tugasnya adalah memonitoring Paud-Paud yang ada di Kecamatan. Seperti halnya ketika ada kegiatan hari Anak atau Hari Kartini Ketua Forum Paud bersama anggota turun memonitor kegiatan-kegiatan apa yang ada di Paud. “Ia, begitu juga pada akhir-akhir tahun pelajaran, Ketua Forum Paud juga turun memonitoring, demikian pula Ketua Forum Paud Desa dapat menonitor Paud yang ada di desanya”ungkap Jeanette.

Lanjut Istri dari Bupati Syarif Mbuinga, Ketua Forum Paud Desa melekat pada Ibunda Desa, sehingga disamping Ketua TP.PKK Desa, Ibunda bertugas sebagai Ketua Forum Paud. Maka dua jabatan ini harus bisa dilaksanakan oleh Istri dari Kepala Desa.

Terakhir Ketua Forum Paud Jeanette Kilapong mengharapkan kepada Forum Paud sekiranya bisa memberikan bimbingan kepada anak-anak Paud serta melakukan pendekatan kemasyarakat atau orang tua murid yang ada di Paud terutama bagaimana memotivasi orang tua agar anak-anak mereka rajin ke sekolah.(IK.)

Foto/Reporter: Iwan Karim