Selamat Datang

di Website Resmi Prokopim Setda Kabupaten Pohuwato
  • Main Menu

Ketua TP. PKK Pohuwato Lantik Tiga Ketua PKK Kecamatan

Dokumen Prokopim Pohuwato

HUMAS.POHUWATO-Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan berlangsung di Aula Sekretariat PKK Pohuwato Kamis, (7/2).yang dilakukan oleh Ketua TP. PKK Pohuwato Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong. Pelantikan tiga orang Ketua TP.PKK Kecamatan Randangan, Buntulia dan Kecamatan Paguat itu turut dihadiri Assisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Rusmiyati Pakaya.

Adapun Ketua TP.PKK yang dilantik yakni Ketua TP.PKK Kecamatan Randangan Ny. Sitti Utari Amir Maya, Ketua TP.PKK Kecamatan Buntulia Ny. Santi Huntoyungo Tuli dan Ketua TP.PKK Kecamatan Paguat Ny. Arnice Mohamad Malanua yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan buku memori dari pejabat lama ke pejabat baru yang juga dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Ketua PKK Jeanette Kilapong kepada Ny. Brata Umar Bakari yang merupakan mantan Ketua TP.PKK Kecamatan Randangan.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Pohuwato Jeanette Kilapong mengatakan, bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya dan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

Selanjutnya kepada ibu-ibu PKK yang baru diharapkan oleh Ketua PKK Jeanette untuk lebih meningkatkan program PKK yang ada di Kecamatan serta lebih meningkatkan koordinasi sehingga apa yang menjadi tujuan utama dari PKK bisa terwujud terutama 10 progam PKK yang menjadi target utama dalam program PKK itu sendiri.

Sementara itu Assisten Ekonomi Pembangunan Rusmiyati Pakaya menyambut baik pelantikan PKK Kecamatan yang baru pasca dilakukannya pelantikan terhadap Camat yang ada di 3 Kecamatan. Sehingga secara administrasi pergantian Camat dilakukan pula pergantian kepada Ketua PKK Kecamatan. Olehnya sangat dihimbau agar PKK yang merupakan mitra dari Pemda dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik terutama dalam menjalankan program yang ada di PKK.(IK)

Foto/Reporter:Iwan Karim